4 March 2024

Sukses Berbisnis Ikan Cupang

KEDAINEWS.COM – Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang memiliki nilai ekonomis cukup tinggi. Oleh karena itu, ikan cupang bisa jadi ide usaha yang menguntungkan. Apalagi disaat pandemi covid19 banyak keluarga yang memelihara ikan cupang agar tidak bosan.

Ikan ini memiliki keunggulan berupa keindahan warna dan naluri berkelahi serta mudah dibudidayakan meski dalam lahan sempit. Modal ternak ikan cupang tidak terlalu mahal, Setidaknya hanya membutuhkan 5 juta rupiah untuk ikan cupang yang kualitas ekspor.

Sedangkan estimasi untuk harga pakan rata rata Rp600 ribu untuk 4000 ekor dari pemeliharaan bibit hingga waktu panen. Jadi apabila dihitung, keuntungan bisnis ikan hias dan ikan cupang bisa mencapai tiga kali lipat dari modal awal.

Kamu bisa lakukan lima cara Ini untuk Memulai Bisnis Ikan Cupang yakni Mengetahui Jenis-Jenis Ikan Cupang, Mengawinkan Ikan Cupang, Teknik Merawat Ikan Cupang, Melakukan Pemasaran dan Penjualan.

Untuk peralatan beternak ikan cupang juga tidak banyak yakni Ember berukuran besar. Alat siphon, Pembersih alga. Jaring ikan, dan Penjepit tanaman. Indukan ikan cupang jantan bisa mulai di budidayakan pada usia 4-8 bulan, sedangkan betina 3-4 bulan.

Ikan cupang dengan kombinasi warna tertentu dan masuk kategori unik, maka akan semakin menarik perhatian para pecinta ikan.

Previous post Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu
Next post JFX-KBI Turut Andil Tekan Penyebaran COVID-19