2 July 2022

Suti Karno Akta Lahirnya Laki-laki?

KEDAINEWS.COM – Atun atau Suti Karno yang dikenal dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjelaskan soal rumor pernikahan sejenis yang dialamat kepadanya. Dalam kanal Youtube Deddy Corbuzier, adik Rano Karno tersebut menjelaskan soal kabar pernikahan itu. Namun, Suti tak ingin ambil pusing. Menurutnya yang terpenting berbuat baik dan tidak merugikan orang lain.

“Saya punya prinsip selama kita berbuat baik apapun pilihan hidup kita itu enggak masalah. Istilahnya benar atau salah di mata Allah mah itu urusan nanti, kita seimbangi saja antara kewajiban dan kenikmatan. Saya mah nyantai, saya orangnya enggak peduli gitu orang mau ngomong apa sama saya. Yang penting saya enggak merugikan orang banyak” kata Suti Karno dilansir dari YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa, 26 April 2022.

Termasuk soal kabar menikah sesama jenis yang muncul saat karier Suti Karno sedang berada di puncak. Wanita kelahiran Jakarta, 27 April 1966 tersebut memilih untuk tidak menghiraukannya.

Beruntung, keluarga pun mengerti bagaimana kepribadian Suti Karno selama ini. Sehingga, dia mendapat support dari keluarga meski berita miring menyeret ibu dua anak tersebut.

“Saya sih enggak begitu ngerasa terganggu, untungnya keluarga besar saya memahami, mengerti siapa saja. Tidak ada masalah, tidak pernah ada ketersinggungan,” tuturnya.

Selama ini, Suti Karno selalu memperlakukan siapapun dengan baik. Termasuk saat menjalin hubungan dengan seseorang.

“Saya bilang bahwa saya tidak mau merugikan orang. Jadi kalaupun saya punya hubungan dengan siapa pun, saya memperlakukan dia dengan baik karena berdasarkan apa yang ada di hati saya,” ucapnya.

Akta kelahiran laki-laki

Keluarga memang mengetahui Suti Karno sudah tomboy sejak kecil. Akta kelahirannya saja menunjukkan bahwa Suti berjenis kelamin laki-laki.”Memang saya dari kecil tomboi. Akta lahir saya anak laki-laki, ada buktinya makannya waktu kelamin bingung,” ungkap Suti.

Bukan disengaja, tapi ada kesalahan saat mencetak akta kelahiran. Suti pun tak mau ambil pusing soal hal itu.

“Saya tanya sama mamah saya ‘kok akta lahir aku laki-laki’, ‘iya habis katanya kertasnya’, mau disalahin apa. Ya sudah lah,” tuturnya.

Pasalnya, kesalahan akta kelahiran itu bisa diatasi saat Suti Karno hendak pergi ke luar negeri.

“Makanya waktu mau berangkat ke London itu saya harus ngurus kan, ya ganti langsung ke kecamatan segala macam. Saya jawabnya begitu emang habis kata emak saya mau gimana,” pungkas Suti Karno.