25 June 2024

KEDAINEWS.COM – Bisnis usaha kedai kopi beberapa tahun terakhir luar biasa perkembangannya. Tentu ada alasan mengapa banyak menjamurnya kedai kopi belakangan ini.

Selain banyaknya pemutusan hubungan kerja, usaha kedai kopi bisa dimulai dari modal minim. Apalagi kalo kamu suka ngopi dan bercengkrama bersama sahabat sepanjang hari atau mengerjakan tugas kuliah atau kantor.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa membangun kedai kopi menjadi plilihan bisnis yang menguntungkan meskipun bayang-bayang resesi ekonomi 2023 yang banyak diberitakan.

1. Kopi Adalah Teman Terbaik Untuk Ngobrol.

Alasan yang pertama ialah, karena kopi adalah teman terbaik untuk ngobrol. Maka dari itu, membuka usaha di bidang ini, bakal menarik minat pengunjung yang memang hanya ingin ngobrol di tempat tersebut. Karena penyuka kopi saat berbincang cukup banyak, tentu pengunjung kedai kopi juga relatif berlipat ganda dibandingkan usaha jenis yang lain. Nah, dari sanalah keuntungan bisa didapatkan pebisnis.

2. Tidak Membutuhkan Modal Besar.

Alasan bisnis ini menguntungkan selanjutnya ialah modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, sehingga profit yang didapatkan jauh lebih banyak. Modal tertinggi, paling untuk menyediakan tempat. Karena pebisnis harus menyewa tanah serta mengeluarkan biaya untuk mendirikan bangunan.

Sedangkan untuk menu sendiri, modal yang dibutuhkan tidak sebesar restoran penyedia makanan berat. Karena yang perlu dipersiapkan hanya camilan dan berbagai jenis minuman saja. Sedangkan menu berbagai variasi kopi juga tidak membutuhkan biaya besar.

3. Pelanggan Menjangkau Semua Kalangan.

Restoran penyedia makanan berat, terkadang hanya menjangkau kalangan tertentu saja. Apalagi jika menu yang dihadirkan berharga mahal. Sebaliknya, bisnis kedai kopi menguntungkan karena pelanggannya lintas kalangan. Jangankan orang tua, para pemuda dan pemudi juga menyukainya.

Karena hal inilah, peluang mendapatkan profit tinggi sangat besar. Apalagi jika desain ruang dan fasilitasnya memang digemari oleh semua pelanggan seperti wifi, taman bunga dan sebagainya.

4. Harga Menu Murah Meriah.

Bisnis ini menguntungkan karena harga menu murah meriah. Sehingga permintaan pelanggan sangat banyak yang membuat menu laris manis. Di dalam teori ekonomi, semakin banyak permintaan, produk juga berlimpah, tentu keuntungan akan diterima pebisnis.

Karena hal inilah, sekalipun harga murah, tetapi menu laris, keuntungan bagi pemilik kedai tentu juga berlipat ganda. Maka dari itu, ini juga menjadi alasan mengapa bisnis jualan kopi sangat menguntungkan.

Previous post Manfaat Tidur Berpelukan dengan Suami
Next post Pelaku Industri Perbankan Beri Sinyal Positif Transaksi SiKA