13 April 2024

Yamaha Fazzio, Motor Skutik Retro Berlimpah Fitur Canggih

KEDAINEWS.COM – Yamaha Thamrin menggelar acara media experience Bersama awak media di Kota Palembang.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat tali silahturahmi dengan media dan promosi Yamaha Fazzio Hybrid Connected.

Acara ini berlangsung di Koppi Kitchen Palembang dengan konsep sunset hang out.

Fazzio Hybrid masuk sebagai keluarga baru Classy Yamaha yang punya keunggulan seperti desain baru yang simpel dan modern, hingga teknologi terbaru.

Selain tampilan yang mengusung konsep skutik retro, secara spesifik motor ini juga memiliki Full Digital Speedometer serta Desain LED headlight unik.

Yamaha Fazzio memiliki dua tipe yaitu FAZZIO LUX dengan tampilan warna elegan dan premium, serta FAZZIO NEO dengan pilihan warna sporty.

Fazzio LUX hadir dengan dua pilihan warna premium, LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver.

Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO hadir dengan empat pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Fazzio tipe NEO dipasarkan seharga Rp22.279.000 sedangkan Fazzio tipe LUX seharga Rp22.579.000 keduanya berstatus on the road Palembang dan sudah tersedia di dealer Yamaha thamrin.

Motor ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga dari mesin 125 cc serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus.

Yamaha Fazzio juga menyediakan aksesoris port yang memberikan kebebasan pengendara dalam berekspresi sesuai dengan gaya, karakter dan selera pengendara masing-masing.

Yamaha Fazzio memiliki tiga aksesori, di antaranya aksesoris Leg Soft Bag dan Outer Luggage untuk membawa barang bawaan lebih aman dan nyaman, seperti bola basket dan sepatu.

Serta Cover Panel berupa plat yang dapat di custom sebagai penanda ownership atau kepemilikan pengendara sesuai dengan style masing-masing.

Yamaha Fazzio juga memiliki Double Hook Carabiner berupa gantungan barang ganda dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis dan amat saat membawa banyak barang, Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang bagian depan dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka. Tersedia juga Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget Anda.

Sepeda motor ini menggunakan tangki bahan bakar berkapasitas 5,1 liter dan kapasitas bagasi 17,8 L.

Turut melengkapi seluruh tipe Yamaha Fazzio yakni dengan adanya lampu Hazard, Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Fazzio juga dilengkapi One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga mesin jadi irit.

Selain desainnya yang unik, hal yang menyorot perhatian adalah konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang efisien.

Meski konsumsi bahan bakar tergantung pada gaya berkendara dan kondisi lalu lintas, hasilnya bisa mencapai 92 km/liter dan 82 km/liter.

Y- Connect yang menghubungkan smartphone dengan motor pengendara melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur ini sebelumnya telah tersemat pada produk-produk Yamaha, antaranya Aerox, Nmax, dan model terbaru dari R15.

Y-Connect dapat terkoneksi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, Lokasi Parkir, Rekomendasi Perawatan (Engine Oil dan Battery/Accu), Monitoring konsumsi bahan bakar, dan Notifikasi malfunction.

Selain itu ada juga lampu Hazard, Smart Key System dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected teman terbaik untuk ngeksis bareng teman dan keluarga.

Previous post 6 Ide Usaha Kuliner 2022 Untuk Pemula
Next post BNNP Sumsel Gagalkan Pengedaran Sabu Seberat 3,5 Kg