21 September 2021

Youtuber Indonesia Sudah Menikah Tapi Tidak Mau Punya Anak, Alasannya?

Yuk Bagikan Artikel Ini

KEDAINEWS.COM – Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan netizen mengenai salah satu keputusan seorang Youtuber asal Indonesia yang sekarang tinggal di Hamburg, Jerman yakni Gita Savitri dan suaminya Paul Andre, yaitu melakukan gerakan Childfree.

Di channel Youtube resminya, Gita Savitri sering membagikan momen kehidupannya melalui vlog maupun forum diskusi sedangkan sang suami Paul Andre lebih fokus ke konten musik.

Namun akhir-akhir ini keduanya ramai diperbincangkan warganet mengenai keputusan mereka untuk melakukan Childfree, hal ini dilansir dari Instagram Story Gita Savitri ketika seorang warganet bertanya jika suatu saat mereka mendapat keturunan.

Dan tentunya jawaban Gita Savitri mengundang pro dan kontra antar warganet seperti “”Di kamus idup gw, “tiba tiba dikasih” is very unlikely. IMO lebih gampang ga punya anak dari pada punya anak karena banyak banget hal preventif yang bisa dilakukan untuk tidak punya. This scenario is very very verrrry unlikely to happen,”

Kemudian seorang warganet bertanya kembali bagaimana cara menghadapi orang yang kontra terhadap keputusannya. Lalu Gita menjawab “Kalo kontra yang waras mah biasa aja. Kalo ga waras, yg udah nagging-guilt-trip bawa-bawa agama, yang udah “alaah sok idealis masak sih ga mau” ya gw tambah menikmati hidup dong!,” balasnya.

Warganet khususnya para ibu yang sudah memiliki anak tentunya ada yang merasa tersinggung dengan jawaban Gita tersebut. Namun di sisi lain ada yang membela keputusan tersebut dikarenakan hal itu termasuk ke dalam hal pribadi masing-masing yang tak perlu diatur.

Pasangan yang telah membina rumah tangga selama tiga tahun ini memutuskan untuk childfree atau tak mau punya anak. Alasannya, murni karena prinsip dan hanya ingin berdua saja.

Gita Savitri juga menyebut memiliki anak adalah pilihan yang besar. Ia khawatir jika nantinya tak bisa bertanggung jawab dan akan membuat anaknya terluka.

“Buat aku, punya anak itu such a big deal. Bagaimana kalau misalnya kami sebagai orang tua yak memiliki responsible, tahunya malah memberikan luka pada anak,” jelasnya.

Lebih jauh, Gita Savitri menilai memiliki momongan adalah bukanlah kewajiban dalam hidup dan ia berhak memilih untuk tidak punya anak.

Di Indonesia Childfree memang masih dianggap asing, tidak heran jika Gita Savitri masih mendapat pertanyaan tersebut oleh warganet mengenai keputusannya tersebut.

Dilansir dari Wikipedia, pengertian Childfree adalah sebuah keputusan atau pilihan hidup untuk tidak memiliki anak, baik itu anak kandung, anak tiri, ataupun anak angkat. Penggunaan istilah Childfree untuk menyebut orang-orang yang memilih untuk tidak memiliki anak ini mulai muncul di akhir abad 20.

Tentunya alasan orang melakukan Childfree banyak melalui proses seperti keyakinan kedepannya untuk tidak memiliki anak. Atau mereka melakukannya demi menyelamatkan bumi dari keledakan jumlah kelahiran yang saat ini naik secara signifikan.

Bahkan tak jarang juga mereka melakukannya dikarenakan ada hal keterikatan secara emosional seperti takut melakukan kesalahan dalam hal mengasuh dan mendidik anak kedepannya.

Yuk Bagikan Artikel Ini
Previous post Menyimpan Makanan Bisa Tanpa Kulkas
Next post Anak Jenuh Belajar Dirumah? Ini Solusinya