KEDAINEWS.COM – Deretan crazy rich pemilik kopi kekinian ini mendapat banyak keuntungan dari usahanya itu. Konsumsi daya beli masyarakat menjadi pemicu mereka alami untung besar.

Saat banyak bermunculan pengusaha-pengusaha sukses dengan jumlah kekayaan yang fantastis. Bahkan, di antara mereka ada yang masih muda, tetapi sudah mendapat kesuksesan sampai mendapat julukan crazy rich. Banyak bidang usaha yang dapat membawa Anda pada kesuksesan, salah satunya usaha kopi kekinian.

Lalu siapa saja crazy rich pemilik kopi kekinian? Yuk intip penjelasan yang dihimpun kami dari berbagai sumber tepercaya.

Crazy Rich Pemilik Kopi Kekinian

Tidak hanya mengandalkan usaha lainnya. Beberapa crazy rich ini menjadikan usaha bisnis coffee shop untuk mendulang pundi-pundi kekayaannya. Mereka membuka kedai kopi untuk menambah pemasukannya.

1. Tan Tiong Ie

Tan Tiong le merupakan deretan crazy rich pemilik kopi kekinian yang pertama. Tak seperti crazy rich kebanyakan di era milenial ini, Tan Tiong le justru merupakan crazy rich dari era kolonial. Pada 1916, Tan Tiong le mendirikan pabrik kopi yang legendaris bernama Kopi Margo Redjo. Margo Redjo adalah produk kopi yang dikelola secara turun-temurun. Kini, industri tersebut dikelola oleh Widayat Basuki Dharmowiyono yang merupakan generasi ketiga dari Tan Tiong Ie.

Kopi Margo Redjo ini pertama kali didirkan bukan di Semarang, melainkan di Bandung. Setelah pindah ke Semarang, perusahaan kopi Tan Tiong Ie ternyata tambah besar. Di kota itu menjadi puncak kejayaan produk kopi Margo Redjo. Bahkan, Basuki menganggap, Semarang adalah jalan kemakmuran Tan Tiong Ie.

Pabrik Kopi Margo Redjo berjaya pada 1930-an. Industri kopi milik Tan memiliki beberapa produk yang berbeda, seperti Koffie Santoso, Koffie Sari Roso, Koffie Mirama Tjap Pisau, Tjap Orang-Matjoel, Tjap Grobak Idjo, dan Tjap Margo Redjo.

2. James Prananto

Pada 2017 silam, James Prananto dengan dua rekannya Cynthia Chaerunnisa dan Edward Tirtanata bekerja sama membangun gerai kopi kenangan pertama kalinya. Kedai kopi tersebut terletak di Menara Standard Chartered, Jakarta Selatan .

Dengan ide yang cukup ‘segar’, Kopi Kenangan merupakan jenis baru rantai penjualan untuk jenis minuman kopi susu. Sebab, Kopi Kenangan mampu menggabungkan teknologi dengan bisnis online ke offline.

Tak hanya sampai di situ, brand kopi ini selalu mengutamakan kualitas dan citarasa yang membuat kopi ini laris manis disukai banyak orang. Seperti yang dikatakan James Prananto dalam sebuah wawancara, “Utamakan kualitas dan citarasa dalam suatu produk yang dikembangkan”

Kopi Kenangan juga merupakan merek kopi susu pertama yang diklaim terhubung dengan aplikasi pesan-antar makanan pada Ojek Online. Sejauh ini, Kopi Kenangan sendiri telah memiliki lebih dari 83 gerai kopi yang tersebar di delapan kota di Indonesia, lho!

3. Billy Kurniawan

Billy Kurniawan merupakan salah satu crazy rich pemilik kopi kekinian, yakni Janji Jiwa. Janji Jiwa menjadi merupakan salah satu merek kopi susu kekinian yang diminati oleh para pecinta kopi.

CEO dan Founder Kopi Janji Jiwa Billy Kurniawan mengatakan, ketika pertama kali diluncurkan pada pertengahan 2018, dia hanya bisa menjual sekitar 10 hingga 20 gelas per hari atau sekitar 600 gelas per bulan. Setelah hampir 1,5 tahun berjalan, kini Janji Jiwa berkembang dengan sangat pesat. Bahkan, rata-rata penjualan mencapai 5 juta cup per bulan dengan jumlah outlet mencapai 700 outlet.

Mulanya, Billy mempunyai keinginan untuk membuat brand kopi yang enak dan dengan cita rasa klasiknya untuk para pecinta kopi di Indonesia. Dari situlah tercetus nama Janji Jiwa sebagai merek yang sekaligus merupakan janji sang owner untuk membuat merek kopi lokal terbaik di Indonesia.

Sejak didirikan pada 2018, perusahaan yang berganti nama menjadi Jiwa Group di penghujung 2019 ini sudah banyak melakukan inovasi, seperti menghadirkan Jiwa Toast yang memberikan inspirasi gaya baru dalam menikmati roti panggang dengan berbagai varian rasa.

Nah, itulah crazy rich pemilik kopi kekinian yang mendapat kesuksesan dengan bisnisnya. Artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin memulai usaha kopi kekinian juga.

Sumber. idxchannel.com

Previous post Roti Boy Bukan ‘Made in RI’ Tapi Negara Ini
Next post Cara Alami Hilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah