KEDAINEWS.COM – Dua model populer Honda, yaitu All New Honda CR-V dan Honda Civic, berhasil meraih penghargaan bergengsi pada ajang ASEAN NCAP Grand Prix Awards yang diselenggarakan pada 28 Mei 2024. All New Honda CR-V dinobatkan sebagai kendaraan dengan predikat keselamatan terbaik untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), sementara Honda Civic terpilih sebagai Sedan Terbaik.

Selain penghargaan individual untuk kedua model tersebut, brand Honda juga mendapatkan penghargaan sebagai merek paling konsisten dalam meraih 5 Bintang serta sebagai brand dengan model terbanyak yang meraih 5 bintang dalam periode 2021-2023 di kawasan Asia Tenggara.

All New Honda CR-V mencatatkan skor tertinggi untuk Adult Occupant Protection (AOP). Penghargaan ini melanjutkan deretan prestasi yang diraih model ini, setelah sebelumnya Honda CR-V juga menerima penghargaan Consistent 5-Star Ratings dalam ASEAN NCAP Excellent Award 2018 dan SUV Terbaik untuk Child Occupant Protection (COP) pada 2018.

Honda Civic generasi ke-11 juga tak kalah bersinar dengan menyabet penghargaan sebagai Sedan Terbaik berdasarkan skor keseluruhan kinerja keselamatannya. Evaluasi ini mencakup berbagai kategori, termasuk Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist (SA), dan Motorcyclist Assist (MS), yang menjadikan Honda Civic unggul di kelasnya.

Honda juga meraih dua penghargaan Excellence Awards lainnya, yaitu penghargaan Consistent 5-Star Ratings Across All Models dan Most 5-Star Ratings (2021-2023). Beberapa model yang berkontribusi pada prestasi ini antara lain Honda WR-V, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Civic, dan All New Honda CR-V.

Prestasi-prestasi tersebut menegaskan komitmen Honda dalam menyediakan kendaraan teraman, sejalan dengan tujuan perusahaan untuk mencapai nol korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda di seluruh dunia pada tahun 2050.

ASEAN NCAP Grand Prix Awards adalah bagian dari ASEAN NCAP yang diadakan setiap dua tahun sekali untuk memberikan penghargaan di bidang keselamatan kendaraan di kawasan ASEAN. ASEAN NCAP sendiri adalah badan yang mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, serta mendorong terciptanya pasar kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN. Uji tabrak ASEAN NCAP dilakukan sebagai hasil kolaborasi antara ASEAN NCAP dan Japan Automobile Research Institute (JARI).

Previous post AUKEY Luncurkan Empat Produk Inovatif dengan Teknologi Terkini dan Desain Premium
Next post Pepaya: Buah Ajaib yang Menyelamatkan Kesehatan Anda