KEDAINEWS.COM – Vitamin C adalah salah satu vitamin penting yang amat dibutuhkan, terutama pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Ketahui seberapa penting vitamin C, sumber terbaik vitamin C serta dosis sehat vitamin C untuk Anak-anak

Pentingnya Vitamin C bagi anak Vitamin C berguna membantu membentuk dan memperbaiki sel-sel darah merah, tulang, dan jaringan tubuh.

Hal ini akan menjaga gusi anak tetap sehat dan memperkuat pembuluh darah anak, meminimalkan terjadinya memar jika anak jatuh maupun tergores .

Vitamin C juga bermanfaat untuk membantu menyembuhkan luka, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah terjadinya infeksi.

Selain itu, vitamin C akan membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang diperoleh dari makanan. Kebutuhan sehat anak akan vitamin C harian Usia 1 sampai 3 tahun : 15 mg per hari.

Usia 4 sampai 8 tahun : 25 mg per hari Vitamin ini adalah vitamin yang tersedia dari begitu banyak sumber makanan sehingga kekuragan vitamin C ini rata-rata jarang terjadi.

Anak tidak harus selalu mendapatkan jumlah vitamin C yang disarankan setiap hari . Jumlah tersebut hanyalah sebagai jumlah rata-rata selama beberapa hari atau minggu .

Sumber vitamin C Vitamin C sangat baik bisa ditemukan dalam Buah-buahan dan sayuran yang berwarna cerah. Berikut adalah beberapa sumber vitamin c terbaik :

jambu, paprika merah, pepaya, kiwi, brokoli, stroberi, blewah, mangga tomat mentah, bayam, kentang, pisang, dll.

Jumlah vitamin C bervariasai dari setiap sumber, tergantung dari ukuran buah atau sayuran. Bisakah anak kelebihan mendapat vitamin C ?

Karena vitamin C adalah vitamin larut air, kelebihan vitramin ini berapapun akan dikeluarkan dari tubuh anak melalui urin. Dosis tinggi vitamin C bisa menyebabkan mual, diare , batu ginjal , dan gastritis ( radang selaput perut ) .

Toleransi tingkat asupan tertinggi vitamin C Jumlah maksimum asupan vitamin C yang dianggap aman oleh Dewan Pangan dan Gizi dari Institut of Medicine adalah 400 mg per hari untuk anak usia 1 sampai 3 tahun, dan 650 mg untuk anak usia 4 sampai 8 . Jadi hati-hati memberikan suplemen kunyah yang diperuntukkan kepada orang dewasa kepada anak-anak, yang biasanya bisa berisi hingga 500 mg .

 

Read more at CaraKhasiatManfaat: Manfaat penting dan dosis vitamin C untuk Anak

Previous post Koleksi Terbaru UNIQLO Hadirkan Gaya Roger Federer Dengan Sentuhan Warna JW ANDERSON
Next post Jenis Alat Olahraga Murah Agar Tetap Bugar di Rumah