Honda e:N1,Mobil Listrik Pertama Honda Raih Penghargaan Mobil Favorit di GIIAS 2024

KEDAINEWS.COM – Honda e:N1 telah meraih penghargaan sebagai “Favorite Special Exhibit Car” pilihan pengunjung di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Penghargaan ini diumumkan pada 27 Juli 2024, menegaskan minat besar masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik. Honda e:N1 , yang merupakan mobil listrik pertama Honda di Indonesia, dijadwalkan mulai dipasarkan pada tahun 2025.

Sebelumnya, versi prototipe dari model ini, yang dikenal sebagai Honda SUV e:N1 , juga meraih penghargaan serupa di GIIAS 2023. Di pameran GIIAS tahun ini, Honda e:N1 dalam versi produksi massal menjadi daya tarik utama, bersama dengan model hybrid terbaru Honda, STEPWGN e:N1.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, menyatakan rasa terima kasihnya atas antusiasme konsumen terhadap produk-produk elektrifikasi Honda di GIIAS 2024. Ia menekankan bahwa penghargaan ini mencerminkan keinginan konsumen akan mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan mereka, didukung oleh reputasi brand Honda yang terpercaya.

Honda e:N1 dipilih untuk pasar Indonesia setelah riset menyeluruh mengenai kebutuhan konsumen dan infrastruktur di Indonesia. Mobil SUV listrik ini dianggap cocok untuk karakter jalan di Indonesia yang beragam serta kebiasaan komunal konsumen Indonesia.

Menjelang peluncuran resmi pada tahun depan, Honda sedang mempersiapkan jaringan penjualan dan purna jual untuk memudahkan konsumen yang tertarik memiliki mobil ini. Honda e:N1  dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 68,8 kWh, memberikan jarak tempuh maksimum hingga 500 km dengan sekali pengisian daya. Selain itu, teknologi pengisian cepat memungkinkan pengisian hingga 80% kapasitas baterai dalam waktu 50 menit. Mobil ini juga menawarkan desain futuristik dengan layar Display Audio berukuran 15,1 inci dan TFT Meter berukuran 10,25 inci.

Peluncuran Honda e:N1 di Indonesia merupakan bagian dari visi global Honda untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2040. Honda berencana memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis listrik hingga tahun 2030, dengan target produksi mencapai 2 juta unit per tahun. Perusahaan berkomitmen untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050 untuk semua produk dan aktivitas perusahaan.

Previous post UNIQLO Ajak Maudy Ayunda Dukung Anak-Anak di SOS Children’s Village Lewat Peresmian Clothing Corner dan Peremajaan Perpustakaan
Next post Nah Ini Cara Ampuh Blokir Situs Judi di Google Chrome!