Honda Luncurkan SUV Listrik Terbaru Ye S7

KEDAINEWS.COM – Pada April 2024, Honda memperkenalkan konsep SUV listrik terbaru mereka, dan kini mobil tersebut resmi diluncurkan di China dengan nama Ye S7. Diharapkan mobil listrik ini akan tersedia untuk dijual secara resmi pada akhir 2024.

Untuk informasi tambahan, Honda Ye S7 adalah hasil kolaborasi dengan perusahaan China, Dongfeng Honda, dan GAC Honda. Honda menargetkan untuk menjual 100% mobil elektrifikasi di China pada tahun 2035. Mereka berencana meluncurkan enam model pada tahun 2027, dimulai dengan Ye S7 dan Ye P7 sebagai model pertama dalam seri tersebut.

Versi final Ye S7 tidak berbeda jauh dengan konsep awalnya. Mobil ini dilengkapi dengan lampu daytime running LED tembus pandang dengan desain bercabang di kedua sisi, membentuk huruf ‘H’ yang memanjang di ujung kap mesin. Logo H dari seri Ye ditempatkan di bagian tengah. Tampilan depan mobil ini terlihat bersih tanpa adanya grille.

Pada bagian belakang, Ye S7 memiliki desain sporty dengan bentuk H yang memanjang. Pilar A, B, dan C di bagian samping diwarnai hitam, dilengkapi dengan spatbor hitam dan side skirt hitam yang menambah kesan sporty pada mobil ini.

Menurut laman Carnewschina, Honda Ye S7 memiliki dimensi panjang 4.750 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.625 mm, dengan jarak sumbu roda 2.930 mm. Sistem penggeraknya terdiri dari motor listrik 150 kW di bagian depan dan 200 kW di bagian belakang, menghasilkan daya gabungan sebesar 350 kW (469 dk).

Mobil ini menggunakan baterai lithium ternary dari CATL dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 180 km/jam. Honda Ye S7 memiliki bobot kerb sebesar 2.305 kg.

Previous post Stop! Jangan Merokok Setelah Makan
Next post Angin Biasa vs Angin Nitrogen: Pilihan Terbaik untuk Ban Mobil Anda