KEDAINEWS.COM – Kondisi iklim di Indonesia yang panas dan lembap tidak hanya berdampak pada kesehatan umum, tetapi juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kondisi kulit. Menurut Dokter Spesialis Kulit, dr. Azmi Fadhlih, SpDVE, paparan sinar matahari yang terus-menerus dapat mempercepat proses penuaan dini, menimbulkan sunburn, bahkan meningkatkan risiko kanker kulit. Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit menjadi hal penting bagi perempuan maupun pria.

Beauty and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli, menyatakan bahwa kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perawatan kulit semakin meningkat. “Data internal kami mencatat subkategori produk Perawatan Wajah menjadi salah satu yang paling laris di Tokopedia selama kuartal I 2024,” ungkapnya. Ia menambahkan bahwa penjualan produk perawatan kulit pria di Tokopedia mengalami kenaikan hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dr. Azmi menjelaskan beberapa indikator kulit sehat meliputi tekstur dan warna kulit yang rata, kelembapan terjaga, serta tidak adanya rasa gatal atau perih akibat iritasi. Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan memberikan panduan praktis, Tokopedia bersama dr. Azmi membagikan lima tips penting untuk menjaga kesehatan kulit di cuaca panas, khususnya bagi pria kantoran.

1. Terapkan Basic Skincare Mulailah dengan mencuci muka dua kali sehari menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Aplikasikan pelembap untuk menjaga kelembapan dan sunscreen sebagai lapisan terakhir untuk melindungi dari sinar matahari. “Produk facial cleanser menjadi salah satu produk terlaris di Tokopedia pada kuartal I 2024,” kata Stefanie.

2. Gunakan Sunscreen Setiap 2-3 Jam Sekali Tabir surya dengan minimal SPF 30 PA+++ sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar UV. Dr. Azmi menyarankan untuk mengaplikasikan ulang setiap 2-3 jam, meski berada dalam ruangan. Produk sunscreen di Tokopedia mencatat kenaikan transaksi lebih dari 7,5 kali lipat selama kuartal I 2024.

3. Pilih Produk Skincare yang Sesuai Pemilihan produk skincare harus sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit berminyak, pilih produk non-comedogenic; untuk kulit sensitif, hindari produk berpewangi; dan untuk kulit kering, pilih produk dengan kandungan pelembap tinggi. Konsultasi dengan dokter kulit sangat disarankan jika ada masalah kulit khusus.

4. Lengkapi Perawatan dengan Produk Skincare Lainnya Selain basic skincare, tambahkan produk seperti serum atau essence sesuai kebutuhan. Produk dengan kandungan vitamin C, misalnya, dapat mencerahkan kulit. Penjualan serum vitamin C di Tokopedia meningkat hampir 1,5 kali lipat pada kuartal I 2024 dibandingkan tahun sebelumnya.

5. Perhatikan Deskripsi Produk dan Izin BPOM Saat Belanja Online Saat membeli skincare online, pastikan membaca deskripsi produk dan memeriksa izin BPOM. Tokopedia menawarkan diskon Flash Sale hingga 95% dalam kampanye Promo Guncang 6.6 yang berlangsung hingga 6 Juni 2024.

Untuk menikmati promo ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Tokopedia atau Shop Tokopedia di TikTok, klik ikon 6.6 di halaman utama.
  2. Pilih barang yang diinginkan dan gunakan kupon yang tersedia di halaman checkout.
  3. Nikmati pengalaman berbelanja dengan promo menarik yang membuat belanja lebih hemat.

Dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya perawatan kulit, baik perempuan maupun pria kini semakin memahami pentingnya melindungi kulit dari dampak buruk cuaca dan paparan sinar matahari. Tokopedia terus mendukung kebutuhan ini melalui berbagai penawaran dan produk berkualitas.!

Previous post ICDX dan Bappebti Gelar Sosialisasi Bursa CPO di Pekanbaru
Next post Lumos Diamond: Platform Top Up Game yang Andal dan Terjangkau, Diprakarsai oleh Leokoce