KEDAINEWS.COM – Ramen mulai menjadi makanan hits anak muda di Indonesia beberapa tahun belakangan. Ramen berakar dari hidangan mie asal China yang kemudian menyebar di Jepang dan membaur dengan budaya makanan setempat.

Kedainews mengutip dari laman raumen.co.jp, dibukanya ramen pertama kali dari pelabuhan di Jepang pada 1859 yang memberi akses masuknya pengaruh dari China dan negara-negara Barat, termasuk dalam hal makanan.

Memasuki abad ke-20, ramen ayam ditemukan pada tahun 1958 di Jepang, itu adalah kelahiran mi instan pertama di dunia karena dapat dimakan kapan saja, di mana saja hanya dengan menuangkan air panas. Mi instan pertama dibuat oleh Momofuku Ando, seorang pengusaha Jepang yang lahir di Taiwan.

Ramen, Makanan Terkenal Jepang Yang Ternyata Berasal Dari China. Jepang merupakan salah satu negara yang kaya akan jenis kuliner. Banyak makanan khas jepang yang sudah tak asing lagi bagi lidah Indonesia, seperti sushi, takoyaki, shasimi, ramen dan lain sebagainya.

Selain kuah, alasan masyarakat Indonesia menyukai ramen adalah karena adanya aneka tambahan topping yang beragam. Ada banyak topping yang digunakan dalam kuliner khas Jepang ini. Ramen memiliki pilihan topping mulai dari irisan daging sapi, babi, hingga ayam.

Di Jepang sendiri, ramen bisa ditemukan di berbagai restoran mulai dari yang kecil dan sederhana hingga yang mewah dan mahal. Ramen pertama kali diperkenalkan ke Jepang pada abad ke-19 oleh pedagang Tiongkok. Mie yang biasanya digunakan untuk ramen adalah mie tepung terigu yang tipis dan kenyal.

Previous post Ternyata Ini Sosok Capres yang Berbahaya di Pilpres 2024
Next post Mau Beli Motor Honda? Nikmati JAGOAN Honda