KEDAINEWS.COM – Profil Santo Suruh belakangan menjadi viral berkat layanan jasa suruhan yang ditawarkannya kepada para pelanggan. Dikabarkan bahwa saat ini Santo Suruh telah berhasil menarik perhatian lebih dari 50 mitra.

Susanto, seorang pria yang berasal dari Pondok Gede, Bekasi, merupakan sosok di balik popularitas Santo Suruh. Awalnya, Susanto sering membagikan aksi-aksinya dalam menjalankan pekerjaan suruhan melalui akun Instagram pribadinya @Suruh_Santo.

Santo mulai mengembangkan usaha jasa ini pada tahun 2019. Tidak jarang, Santo menerima permintaan yang unik atau aneh dari para pelanggan, seperti tugas mencari barang langka atau bahkan mengidamkan makanan dari ibu hamil.

“Kadang sepele seperti mencari barang yang hilang atau keinginan seseorang yang sedang mengidam. Misalnya, mereka meminta saya untuk mencari buah tertentu,” ujar Santo.

Tarif jasa yang diberlakukan oleh Santo tidaklah tetap, hal ini disebabkan karena setiap tugas suruhan memiliki tingkat kesulitan dan situasi yang berbeda-beda.

“Tergantung pada tingkat kesulitan dan situasinya. Misalnya, apakah rumahnya sangat berantakan atau hanya butuh sedikit perapihan. Kami akan menilai terlebih dahulu kondisi pekerjaan tersebut,” tambahnya.

Melalui Santo Suruh, dapat ditarik pelajaran tentang kemudahan mendapatkan sumber penghasilan. Seperti yang tertulis dalam bio akun Instagram @suruh_santo, “Kalau mau punya duit harus mau disuruh.”

Namun, hal ini dapat dicapai dengan kreativitas dan kesiapan untuk menerima berbagai jenis pekerjaan. Santo sendiri menyatakan bahwa asal pekerjaan tersebut halal, dia siap menjalaninya.

Santo juga mengungkapkan bahwa ia pernah melakukan pengiriman barang ke Cianjur, Jawa Barat. Meskipun harus berangkat pagi-pagi dari rumahnya di Bekasi, Santo tetap bersemangat untuk menjalankan tugasnya.

“Cuma lumayan jauh dari rumah saya. Saya mengantar barang ke Cianjur. Karena barang tersebut harus tiba sebelum pukul 12 siang, saya berangkat dari rumah saat subuh,” lanjutnya.

Saking viralnya Santo Suruh sekarang kerap melakukan siaran langsung di instagram pribadinya, ada ratusan penonton yang bertanya hal apa saja bahkan menginginkan Santo ke daerah yang jauh seperti Sumatera bahkan Papua. Dengan gaya santainya Santo Suruh meladeni pengikutnya di Instagram bahkan terdengar suara bayinya yang baru lahir menangis terdengar jelas saat siarang langsung.

Previous post Peringati Hari Kebaya Nasional, Kebaya Fest 2024 Ajak Generasi Muda Berkebaya dengan Cara yang Menyenangkan
Next post Laba Bersih Cinema XXI Semester I 2024 Melonjak 95,7%