KEDAINEWS.COM – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, menyatakan bahwa pihaknya masih meninjau hasil survei terbaru sebelum memutuskan calon yang akan maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) di Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

“Kami masih menunggu hasil survei terakhir untuk Jabar dan DKI,” kata Airlangga ketika ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Jumat (14/6/2024).

Salah satu kandidat internal Partai Golkar yang dipertimbangkan untuk Pilgub Jakarta adalah Ridwan Kamil atau Kang Emil, mantan Gubernur Jabar. Airlangga enggan memberikan kepastian apakah Kang Emil akan tetap di Jabar atau bertarung di Jakarta. “Kita akan menimbang semua opsi,” ucapnya.

Airlangga juga mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan peluang duet antara Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep, yang juga merupakan putra bungsu Jokowi.

“Kami masih mempelajari semua kemungkinan,” ungkapnya.

Tentang persaingan Kang Emil dengan Anies Baswedan, Airlangga menegaskan bahwa Ridwan Kamil akan dipersiapkan untuk bersaing dengan siapapun calon lawan di pilkada mendatang.

“Iya, Ridwan Kamil akan kami persiapkan untuk bertarung dengan siapapun,” tegasnya. Seperti yang diketahui, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendukung Kang Emil dalam Pilgub Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyatakan bahwa pihaknya tidak terlalu khawatir jika harus menghadapi mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam Pilgub Jakarta. Menurutnya, mayoritas warga Jakarta menginginkan gubernur baru yang kompetitif dan berprestasi seperti Ridwan Kamil!

Previous post Bahaya Nyeri Mata dari Layar Gadget: Tips dan Solusi untuk Kesehatan Mata yang Lebih Baik
Next post Ternyata Ini Penyebab Tokopedia TikTok Shop Jadi PHK Ratusan Karyawan