KEDAINEWS.COM – Berburu Paket Wisata di Pameran Kompas Travel Fair 2023 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada tanggal 1-3 September 2023.

Sesuai dengan tema kampanye pameran “Yuk Berangkat” KTF 2023 menyuguhkan berbagai kebutuhan bagi para pelancong untuk wisata, mulai dari paket wisata, destinasi, tiket pesawat, hingga fasilitas pendukung pariwisata.

KTF 2023 berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan OCBC NISP dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Tahun ini menjadi penyelenggaraan KTF ke-10.

“Melalui penyelenggaraan KTF 2023 ini kami ingin ikut serta dalam memberikan solusi dan menghadirkan inovasi di industri pariwisata Tanah Air,” ujar Wakil Direktur Harian Kompas Bisnis, Novi Eastiyanto, kepada media saat launching KTF 2023 di Menara Kompas, Jakarta.

Ia menargetkan 20 ribu pengunjung KTF 2023 dengan total transaksi Rp 48 miliar. Angka ini, menurutnya, cukup realistis mengingat antusias masyarakat untuk liburan mulai meningkat setelah tertunda akibat pandemi Covid-19.

Tahun lalu, pada pameran KTF 2022, total pengunjung mencapai sekitar 11,6 ribu pengunjung dengan total transaksi sebesar Rp 42 miliar.

ICE BSD yang menjadi venue pameran KTF 2023 berada di Hall 5 dan Hall 6. Hall 5 meliputi sejumlah booth untuk outbound, antara lain tourism board, perlengkapan perjalanan, maskapai penerbangan, wisata halal, kapal pesiar, dan agen perjalanan.

Sedangkan Hall 6 lebih ke domestik, terdiri dari gadget, gaya hidup, fesyen, hotel, transportasi, perlengkapan perjalanan, perlengkapan luar ruangan, dan dinas pariwisata.

KTF 2023 menyuguhkan pengalaman (experiences) bagi para pengunjung. Hal ini tentunya akan menjadi magnet untuk menarik pengunjung dalam meng-eksplore sejumlah destinasi wisata sekaligus berburu paket wisata.

Pinisi Kenzo Tawarkan Keliling dan Bermalam di Danau Toba

Diketahui, pada tahun 2022 industri pariwisata mulai menggeliat kembali. Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun 2022 mencatat, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan Nusantara (wisnus) berhasil melampaui target.

https://kemenparekraf.go.id/

Pada 2022, terdapat kunjungan wisman sebanyak 5,5 juta kedatangan atau di atas target yang sejumlah 1,8–3,6 juta kedatangan. Sementara itu, pergerakan wisnus mencapai 800 juta perjalanan atau di atas target yang sebesar 550 juta perjalanan.

Sudah siap berburu Paket Wisata di Pameran KTF 2023 ?

Previous post Langkah Suzuki Gerak Lebih Cepat Sambut GIIAS 2023
Next post Yup Luncurkan Fitur Bayar E-Commerce