KEDAINEWS.COM – Eddy Santana Putra (ESP), mantan Wali Kota Palembang, mengumumkan pencalonannya dalam Pilkada Sumsel 2024. Ia akan berpasangan dengan Andi Asmara, Ketua Asosiasi Pertambangan Batu Bara Sumsel. “Insya Allah Pak Eddy akan bersama Pak Andi Asmara,” ujar Eva Santana, anggota tim sukses pasangan Eddy-Andi, pada Senin, 3 Juni 2024.

ESP telah melakukan serangkaian komunikasi politik dengan Andi Asmara di Jakarta untuk membahas langkah-langkah strategis mereka dalam meraih posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. “Doakan saja semoga bisa deklarasi secepatnya,” kata Eva.

Selain itu, ESP telah mendaftar di beberapa partai politik untuk mendapatkan dukungan, termasuk PAN, PKB, PDIP, Perindo, Demokrat, dan beberapa partai lainnya. Upaya komunikasi politik ESP juga telah mencapai tingkat pusat, termasuk diskusi dengan mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa. “Keluarga mendukung penuh apa yang menjadi keputusan, siapa yang dipilih nanti itu pasti yang terbaik menurut ESP,” tambah Eva yang juga merupakan istri Eddy Santana.

Eva menjelaskan bahwa keluarga sangat mendukung pencalonan ESP karena mereka yakin dia mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel dan membawa perubahan positif. Hal ini berdasarkan rekam jejak ESP saat menjabat sebagai Wali Kota Palembang dari 2003 hingga 2013. “Era kepemimpinan ESP sebagai Wali Kota Palembang sudah banyak yang tahu dan terbukti bagaimana Kota Palembang menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia. Kami yakin pencalonan ini dapat membawa Sumsel ke arah yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Eva menyebutkan bahwa tingkat kemiskinan di Sumsel sempat dikritik karena masuk dalam 10 besar wilayah dengan kesejahteraan yang belum baik. Selain itu, biaya pendidikan yang tinggi dan masalah kesehatan yang memerlukan perbaikan merata juga menjadi perhatian utama. “Ketiga bidang itu, kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan akan jadi fokus utama beliau di Pilkada Sumsel. Ketimpangan itu yang terlihat di depan mata sekarang ini. Kita berharap pasangan ESP bisa lebih bersinergi dan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel,” kata dia.!

Previous post Imbas Erupsi, Pendakian Gunung Dempo Ditutup Sementara
Next post 6 Pria Rampok Toko Sembako dan Cabuli Pemiliknya