KEDAINEWS.COM – Presiden Joko Widodo membantah ikut campur tangan dalam koalisi empat partai politik pendukung Prabowo Subianto apalagi baru baru ini Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungan ke Prabowo.

Jokowi menegaskan dirinya bukan pimpinan parpol. Menurutnya, urusan pilpres adalah kewenangan para petinggi partai politik.

“Ndak, ndak. Itu urusan mereka. Urusan koalisi, urusan kerja sama. Saya bukan ketua partai, saya presiden,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/8).

Jokowi juga mengaku tidak mau ikut campur urusan PDIP yang masih mendukung Ganjar Pranowo. Dia menyebut hal itu sepenuhnya urusan partai.

“Ya itu urusan partai-partailah,” ujarnya.

Empat partai politik di DPR mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto. Partai pertama yang mendeklarasikan adalah Partai Gerindra. Jelas Gerindra yang di dirikan Prabowo mengajukan kadernyanya sendiri yakni Menteri Pertahahanan Prabowo.

Lalu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyusul. Akhir pekan kemarin, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar ikut mendukung Prabowo.

PDIP dan PPP hingga saat ini masih mendukung Ganjar Pranowo. Adapun Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS masih mengusung Anies Baswedan.

Previous post Tips Hemat Konsumsi Bahan Bakar Minyak
Next post Tanda Kamu Butuh Piknik Jika Mengalami Hal Ini