KEDAINEWS.COM – PT Midi Utama Indonesia Tbk. (MIDI) mengakui bahwa keberadaan tukang parkir liar menjadi salah satu isu utama yang mendapat sorotan dari manajemen perusahaan. Isu ini telah diintegrasikan dalam strategi bisnis tahun 2024 yang menekankan pada standar dan kualitas pelayanan kepada konsumen.

“Memang sesuai strategi bisnis 2024, standar dan kualitas ke konsumen salah satunya isu parkir,” ungkap Direktur Legal and Compliance Alfamidi, Afid Hermeily, Sabtu (25/5/2024).

Menurut Afid, perusahaan akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), aparat keamanan, dan lingkungan sekitar untuk mengatasi masalah tukang parkir liar yang sering mengganggu kenyamanan konsumen.

“Kita sudah melakukan meeting, jadi parkir liar ada yang berada di lingkungan perumahan dan non perumahan. Yang perumahan parkir liar ada yang berasal dari lingkungan dan di luar lingkungan setempat,” jelasnya. Afid mengaku bahwa meskipun sudah diperingatkan untuk melarang parkir liar di kawasan gerai Alfamart dan Alfamidi, tukang parkir liar cenderung tidak menghiraukannya.

“Kita kerjasama dengan lingkungan setempat dan pihak keamanan akan melakukan tindakan tegas. Tapi masih ada parkir liar kembali lagi,” ujarnya.

MIDI berencana untuk melakukan pendekatan persuasif dengan meminta bantuan dari lingkungan setempat untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga yang mendadak menjadi juru parkir liar. “Dari situ kita akan berikan tindakan lebih lanjut karena menyangkut keamanan dan kenyamanan konsumen,” tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Pemda dan aparat keamanan setempat melalui regulasi pelarangan parkir liar. Jika Pemda menerapkan regulasi tersebut, pihak gerai setempat akan segera menindaklanjutinya.

“Beberapa daerah sudah mengeluarkan regulasi parkir. Kita koordinasi terkait penertiban parkir liar. Kita juga akan mengikuti penertiban parkir liar,” tegasnya.

Dengan strategi ini, MIDI berharap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan konsumen, sekaligus menegakkan aturan yang telah ditetapkan untuk menjaga ketertiban di sekitar gerai mereka.!

Previous post Bango Less Sugar dengan 45% Lebih Rendah Gula: Solusi Sehat untuk Keluarga
Next post Pandemi Tingkatkan Jumlah Siswa SMA yang Tidak Lanjut Kuliah