21 September 2021

Lezatnya Kuliner Suki dan Grill Xiabu-Xiabu Palembang

Yuk Bagikan Artikel Ini

KEDAINEWS.COM – Kuliner nikmat khas Negeri Sakura kini semakin mudah ditemukan, seperti restoran Spesialis kuliner suki, grill, dimsum dan desert di Palembang yakni Xiabu-Xiabu.

“Penamaan Xiabu-Xiabu berasal dari plesetan nama masakan khas Jepang Shabu-Shabu,” kata Owner Xiabu-Xiabu Erwin di Palembang.

Shabu-Shabu sendiri merupakan masakan khas Jepang berupa irisan daging sapi yang dicelup ke dalam panci khusus berisi air panas di atas meja makan.

“Xiabu-Xiabu menyediakan beragam kuliner oriental yang terjamin Halal,” ujarnya.

Dimulai dari usaha kuliner awal dengan gerobak kaki lima, Erwin semakin mengembangkan Xiabu-Xiabu hingga sekarang mencapai tiga outlet di Palembang.

“Di awal kuliner Xiabu-Xiabu ini kurang dikenal, namun seiring berjalannya waktu, konsumen perlahan mulai mengetahui akan unik dan nikmatnya kuliner ini,” jelasnya.

https://www.instagram.com/p/BtIOqPEgzM2/?utm_source=ig_web_copy_link
Instagram Xiabu Xiabu

Salah satu menu andalan Xiabu-Xiabu yakni Suki terdiri dari olahan kuliner oriental berbahan dasar daging sapi, ayam, bakso dan lainnya.

Menu suki terdiri dari empat varian warna piring yang masing-masing terdiri dari aneka varian Suki.

Untuk piring warna ungu tersedia mulai dari bakso salmon, taoki ikan, jamur Enoki, otak-otak ikan, bakso keju dan lainnya.

Sementara untuk piring warna biru terdiri dari daging sapi, ayam, cumi-cumi, udang, ikan dori, dan udon dengan citarasa lezat di setiap varian.

Sementara untuk piring warna hijau terdiri dari pokcai, jamur kuping, kangkung, kulit tahu, sawi putih dan telur ayam.

Piring jingga terdiri dari stik kepiting, chikuwa, brokoli, soun korea dan masih banyak menu suki lezat lainnya.

Melengkapi kelezatan menikmati suki, Xiabu-Xiabu memiliki lima varian kuah suki yang nikmat diantaranya tomyam, tomyam susu, kaldu ayam, kari hijau dan kaldu herbal.

“Konsumen dapat merebus secara langsung menu suki di dalam kuah pilihan dengan maksimal tiga varian kuah yang terpisah di dalam satu tempat,” ujar Erwin.

Selain suki yang dinikmati bersama kuah, Xiabu-Xiabu juga memiliki menu spesialis lain yakni Grill dengan varian daging ayam, sapi, udang dan lainnya yang dapat dipanggang langsung oleh konsumen.

“Seluruh menu 100 persen Halal dengan bumbu racikan sendiri dan bahan yang fresh karena kita punya mesin pendingin yang memadai,” jelas Erwin.

Xiabu-Xiabu juga memiliki beragam menu lainnya mulai dari varian nasi ayam, nasi ikan, nasi goreng, chicken katsu curry, eby furai curry, aneka dimsum, aneka pangsit, budae jigae, dan menu nikmat lainnya.

“Untuk beberapa menu sudah termasuk minuman Nestea lemon tea atau Nestle orange,” ujarnya.

Untuk menu minuman Xiabu-Xiabu terdiri dari susu pandan, bon-bon thai tea, tong tji, es rosella, aneka mojito dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu kuliner di Xiabu-Xiabu cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp4 ribu untuk menu suki serta mulai dari Rp3 ribu untuk menu minuman,

“Xiabu-Xiabu juga menyediakan promo “All You Can Eat” silver pack seharga Rp85 ribu khusus menu suki dan gold pack seharga Rp125 ribu untuk menu suki dan grill setiap hari Kamis,” jelas Erwin.

Ia menambahkan di setiap harinya Xiabu-Xiabu turut menyedikan paket “All You Can Eat” Korean Grill dengan harga hanya Rp110 ribu konsumen dapat menikmati varian menu grill sepuasnya pada pukul 17.00-22.00 WIB.

“Kami juga menyediakan fasilitas tempat untuk konsumen yang ingin mengadakan acara seperti arisan, meeting, arisan dan lainnya dengan kapasitas tempat hingga 60 orang serta VIP sebanyak 50 orang,” tambahnya.

Xiabu-Xiabu berlokasi di tiga outlet diantaranya di Jalan Lingkaran Dempo Luar, Jalan Bukit Besar depan Kemang Manis serta Xiabu Xpress di Palembang Square Mall lantai 4. Buka setiap hari pukul 10.30-22.00 WIB.

Yuk Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Sinopsis Film ‘Terlalu Tampan’
Next post MaxOne@Vivo Palembang, Hotel Strategis Dekat Mall