KEDAINEWS.COM – Paus sperma sepanjang 18 meter terdampar di Pantai Yeh Malet, Karangasem pada Rabu (5/4/2023). Paus itu diperkirakan sudah mati.

Paus ini ditemukan sekitar pukul 13.30 WITA. Warga langsung mendatangi pantai yang terletak di Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis tersebut.

Mereka berbondong-bondong datang untuk melihat paus ini. Tak ayal, paus terdampar pun jadi tontonan. Bahkan tak sedikit yang mengabadikan momen tersebut dalam bentuk foto.

Kelian Banjar Dinas Yeh Malet I Nengah Sarianta mengaku sudah melaporkan peristiwa itu agar segera ditangani petugas.

“Saat ini petugas sudah ada di lokasi untuk melakukan penanganan, untuk panjangnya kurang lebih sekitar 18 meter,” kata Sarianta, Rabu (5/4/2023)

tPaus itu terdampar pertama kali dilihat oleh warga bernama I Nengah Simpen. Saat itu, dia sedang memancing ikan di Pantai Yeh Malet.

“Awalnya saya lihat pausnya masih di tengah laut, kemudian setelah itu langsung terdampar ke pantai,” katanya.

Ketika paus tersebut masih di tengah laut dia sudah menduga jika paus tersebut akan terdampar. Pasalnya, menurutnya, paus tersebut sudah mati. Melihat kondisi seperti itu, Simpen langsung menghubungi kepala dusun setempat.

Simpen memprediksi paus di Pantai Yeh Malet tersebut sama dengan paus yang sebelumnya terdampar di Pantai Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

“Namun yang di terdampar di Lepang sempat berhasil dievakuasi kembali ke tengah laut. Karena mungkin arusnya besar jadinya kembali terdampar ke sini (Pantai Yeh Malet),” kata Simpen.

 

Previous post Kepala Bappebti Tutup Bulan Literasi PBK 2023
Next post Mudik Nyaman Pelita Air Luncurkan Tiga Rute Baru ke Sumatera