KEDAINEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa beberapa kota besar di Indonesia akan diguyur hujan dengan berbagai tingkat intensitas, dari ringan hingga deras, pada Senin (3/6/2024).

Berdasarkan laporan dari BMKG yang dikutip oleh Antara di Jakarta, hujan lebat diperkirakan akan turun di sejumlah provinsi termasuk Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, dan Jawa Tengah.

“Hujan lebat juga diperkirakan akan mengguyur Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, dan Papua,” ujar BMKG.

BMKG juga memperingatkan kemungkinan terjadinya hujan dengan intensitas lebih ringan di beberapa wilayah seperti Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua Barat.

“Hujan deras dengan intensitas sedang diperkirakan akan melanda Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Bandung, Banjarmasin, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Jayapura, Makassar, Kendari, dan Manado,” tambah BMKG.

Selain itu, hujan ringan diprediksi akan turun di Denpasar, Ternate, Manokwari, Mamuju, Padang, dan Palembang.!

Previous post Susuk dan Agama: Apakah Praktik Ini Diterima atau Ditolak?
Next post Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, Resmi Mundur: Publik Bertanya Ada Apa?