13 April 2024

GoToko: Digitalisasi Terbukti Mengangkat Omzet UMKM

KEDAINEWS.COM – Digitalisasi terbukti berhasil menjadi faktor pendorong pertumbuhan usaha UMKM, termasuk warung. Tantangan inefisiensi warung yang selama ini terjadi berhasil diatasi via digitalisasi. Dengan efisiensi, bisnis warung kini bisa meningkatkan omzet sekaligus meningkatkan taraf hidupnya beserta keluarganya.

CEO dan President Director GoToko Gurnoor Singh Dhillon menjelaskan selama ini operasi bisnis warung dijalankan dengan tidak efisien, misalnya dalam aspek pemenuhan pasokan barang. Pemilik warung perlu menutup warung saat belanja pasokan ke bukan hanya satu, melainkan ke beberapa agen distributor yang menimbulkan potensi kerugian bagi mereka karena menjalankan bisnis yang tidak efisien.

“Digitalisasi memberikan efisiensi bisnis, pemilik warung dapat mengakses produk dari banyak brand principal hanya dalam satu platform sehingga akan menghemat biaya, waktu, dan tenaga. Serta dengan dukungan langsung dari brand principal, pemilik warung juga bisa mendapatkan harga yang kompetitif,” ungkap Gurnoor dalam siaran pers, Selasa (4/10).

Sejak berdiri pada 2020, GoToko berupaya menghubungkan warung dengan brand principal dengan harga kompetitif, kepastian pengiriman, serta kepastian barang dalam aplikasi. Dengan nilai tambah yang ditawarkan, GoToko berhasil mencatat pertumbuhan lebih dari 47 kali lipat.

Gurnoor menambahkan bahwa digitalisasi juga bukan hanya bermanfaat bagi warung melainkan ekosistem ritel secara keseluruhan, termasuk bagi brand principal karena dapat memperluas jangkauannya. Termasuk juga dapat meningkatkan pendapatan brand, ini misalnya terjadi dengan sejumlah brand di GoToko seperti Coca-Cola Europacific Partners (CCEP), Indolakto, dan brand lainnya.

“Kami memiliki visi dan misi untuk maju bersama warung, stakeholders, termasuk juga para pegawai kami karena kami percaya digitalisasi memiliki peran penting dalam peningkatan bisnis warung dan UMKM secara umum,” sambungnya.

GoToko berfokus menerapkan strategi untuk menang di banyak wilayah Indonesia dan menjadi sahabat terbaik warung. Gurnoor mengatakan setiap kluster di Indonesia adalah unik dan tidak mungkin untuk sukses tanpa menang di wilayah-wilayah kecil.

Oleh karenanya, GoToko punya strategi untuk menjangkau dengan dalam di setiap wilayah operasinya dan memberikan dampak ekonomi yang positif sesegera mungkin guna mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

 

Previous post Erajaya Active Lifestyle Hadirkan Action Camera Insta360
Next post Belanja di CHARLES & KEITH, PEDRO dan EA7 Emporio Armani Bisa Pakai Indodana PayLater