KEDAINEWS.COM – Honda telah memulai tahap produksi massal Honda CR-V bertenaga Hydrogen Fuel Cell Electric (FCEV) di Performance Manufacturing Center (PMC), Marysville, Ohio, Amerika Serikat. Kendaraan inovatif ini akan tersedia di pasar Amerika Serikat pertengahan tahun 2024, diikuti oleh perilisan di Jepang menjelang akhir tahun yang sama.

Dengan jangkauan lebih dari 270 mil saat penuh dengan hidrogen dan tambahan daya jangkauan sekitar 29 mil dari baterai listrik, Honda CR-V FCEV menawarkan efisiensi yang luar biasa, seperti yang diuji oleh EPA (US Environmental Protection Agency). Didukung oleh sistem fuel cell yang dikembangkan bersama oleh Honda dan General Motors (GM) melalui Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan, Honda CR-V FCEV menjanjikan performa andal dan ramah lingkungan.

Debut global Honda CR-V FCEV dilakukan di acara The 21st International Hydrogen & Fuel Cell Expo di Tokyo, Jepang pada awal tahun 2024. Fitur-fitur seperti kemampuan menempuh jarak jauh dan waktu pengisian bahan bakar hidrogen yang cepat, ditambah dengan opsi plug-in untuk mengisi daya baterai di rumah atau saat bepergian, menambahkan kenyamanan dalam pengalaman berkendara.

Honda CR-V FCEV merupakan evolusi dari Honda CR-V generasi keenam, yang telah sukses dijual dalam varian bensin dan Hybrid (HEV) di seluruh dunia. SUV ini menonjol dengan desain sporty dan fitur-fitur keselamatan terdepan seperti Honda Sensing, serta teknologi konektivitas Honda CONNECT.

Melalui pengembangan teknologi FCEV ini, Honda terus berkomitmen untuk mencapai visi globalnya menuju 100% penjualan mobil tanpa emisi pada tahun 2040. Dalam upaya menuju netralitas karbon pada tahun 2050, Honda juga telah mengembangkan berbagai teknologi ramah lingkungan, termasuk mesin bensin, Hybrid (HEV), dan baterai listrik (EV)!

Previous post Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Next post Bahaya Terlupakan: Penumpang Belakang Tanpa Sabuk Pengaman Rentan Terhadap Cedera Serius