6 December 2022

Mitra Gojek Miliki Rumah KPR Bersubsidi Khusus

KEDAINEWS.COM – Belasan mitra driver Gojek di kawasan Solo Raya, resmi memiliki rumah baru berkat program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi mitra driver. Program terlaksana berkat kolaborasi Gojek sebagai bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo”, “Perusahaan”, atau “GoTo”) bersama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (“Bank BTN”), Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (“Perumnas”), serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (“KemenPUPR”).

Gede Manggala selaku Head of Indonesia Regions menyampaikan, “Sejak awal, Gojek berkomitmen untuk mendorong peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarga di luar pendapatan pokok. Wujud komitmen tersebut dilakukan secara konsisten melalui program Swadaya yang terdiri dari 3 pilar utama, yaitu Meringankan berbagai biaya operasional mitra sehari-hari, Melindungi mitra driver dan keluarga dengan program asuransi langsung maupun pilihan mitra sendiri, dan Merencanakan kehidupan mitra driver dengan lebih baik melalui berbagai pelatihan dan keterbukaan akses terhadap layanan institusi keuangan. Dukungan Gojek melalui program KPR ini merupakan salah satu program dari pilar Merencanakan yang bertujuan membantu mitra driver mewujudkan mimpi untuk memiliki rumah melalui program KPR bersubsidi.”

Gede menambahkan bahwa program ini sebagai bentuk apresiasi terhadap mitra driver dan dibuat sangat komprehensif dengan mempertimbangkan keberlangsungan dan kesejahteraan mitra dalam jangka panjang, “Kami merencanakan program ini dengan tujuan jangka panjang mengurangi hambatan yang dihadapi para mitra untuk memiliki penghidupan yang lebih baik. Kami mengapresiasi kolaborasi erat bersama dengan Bank BTN, Perumnas, dan KemenPUPR, yang telah menjadi mitra strategis kami dalam mendukung peningkatan taraf hidup para mitra driver Gojek. Tak pelak program ini juga membawa kebanggaan bagi Gojek karena menjadi bagian penting dari terwujudnya mimpi mitra driver.”

Gojek sebagai bagian ekosistem digital terbesar di Indonesia, Grup GoTo, melalui program ini turut ambil bagian mewujudkan komitmen pemerintah untuk memperluas akses kepemilikan rumah yang sehat, layak huni, dan terjangkau kepada masyarakat luas, serta membantu mitra driver meningkatkan taraf hidupnya dengan cara mempermudah akses kepemilikan rumah.

Pada 8 November 2022 telah dilaksanakan akad dan serah terima surat akad jual-beli rumah kepada belasan mitra driver Gojek di kawasan Solo Raya yang telah memenuhi kriteria dari Bank BTN, Perumnas, dan KemenPUPR untuk mendapat manfaat dari program KPR ini.

Kolaborasi ini nantinya akan diperluas ke beberapa wilayah di Indonesia secara bertahap dan dirasakan lebih banyak mitra driver Gojek. Ke depannya, melalui program Gojek Swadaya, Gojek akan terus berinovasi dan menghadirkan program tepat guna yang berlandaskan aspirasi mitra driver dan keluarga.

Previous post World Superbike Indonesian Round 2022 Siap Digelar
Next post Gubernur Sumatera Selatan Resmikan Renovasi Monpera Simpang Sender