KEDAINEWS.COM – Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi Sumatera Selatan senantiasa mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman.

Dalam kesempatan kali ini, melalui kegiatan Safety Riding Education for School yang digelar hari Jumat (20/5) di SMK Negeri 3 Palembang, Astra Motor Sumsel ingin mengingatkan kepada seluruh siswa/siswi pentingnya mengutamakan #Cari_Aman dalam berkendara.

Kegiatan Safety Riding Education ini turut dihadiri oleh Bpk. Drs. Abdullah selaku Ketua Manajemen Mutu SMKN 3 Palembang, Bpk. Noprianto, S.Pd selaku Wakil Kesiswaan SMKN 3 Palembang, Muhamad Isnaini dan Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel serta diikuti juga oleh 70 siswa/siswi SMKN 3 Palembang.

Dalam sambutannya, Drs. Abdullah menyambut baik acara ini khususnya bagi siswa/siswi SMKN 3 Palembang sehingga kami dapat memahami pentingnya mengutamakan keamanan dalam berkendara.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Astra Motor Sumsel karena sudah berkenan mensosialisasikan #Cari_Aman kepada siswa/siswi di sekolah kami. Melalui kegiatan ini siswa/siswi kami menjadi teredukasi dan dapat semakin sadar pentingnya keamanan berkendara,” ungkapnya.

Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel mengatakan kegiatan edukasi safety riding seperti ini menjadi agenda rutin kami.

Bagi kami edukasi safety riding sangat penting ditanamkan sejak dini sehingga pemahaman pentingnya keamanan dalam berkendara dapat disadari sedini mungkin.

Dalam penyampaian materinya, Erik mengatakan melalui edukasi ini Astra Motor Sumsel konsisten untuk ikut berkontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan sepeda motor di jalan raya dengan cara memastikan sepeda motor yang digunakan konsumen layak pakai dan melakukan edukasi safety riding baik ke instansi maupun sekolah – sekolah.

Pada kesempatan ini juga, Astra Motor Sumsel juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk melakukan simulasi cara berkendara yang baik dan turut membagikan helm SNI Honda #Cari_Aman kepada pada siswa/siswi sebagai wujud nyata menerapkan #Cari_Aman saat berkendara.

“Dengan melakukan edukasi safety riding bagi para siswa/siswi SMKN 3 Palembang hari ini, kami tentunya berharap semakin banyak generasi muda yang peduli dan paham mengenai pentingnya keselamatan berkendara dan #Cari_Aman di jalanan” tutup Erik.

Previous post Perbaikan Ekonomi Sumatera Selatan Terus Berlanjut
Next post Astra Motor Sumsel Gelar Urban Explorer Touring Bersama CB150X Sumsel