Petualangan Seru di Banyuwangi: Kawah Ijen hingga Pantai Pulau Merah

KEDAINEWS.COM -Banyuwangi, sebuah kota di ujung timur Pulau Jawa, tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang memesona tetapi juga kelezatan kuliner lokal yang khas. Berikut ini beberapa destinasi wisata dan kuliner yang patut Anda kunjungi saat berada di Banyuwangi:

Destinasi Wisata:

  1. Kawah Ijen
    Kawah Ijen menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, terutama blue fire yang hanya bisa dilihat pada malam hari. Wisatawan dapat menikmati trekking yang menantang untuk mencapai kawah ini dan menyaksikan keindahan alam serta aktivitas pertambangan belerang.
  2. Pantai Pulau Merah
    Pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih ini menawarkan panorama yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, atau sekadar bersantai menikmati matahari terbenam yang memukau.
  3. Taman Nasional Baluran
    Sering disebut sebagai “Little Africa” karena kemiripannya dengan savana di Afrika, Taman Nasional Baluran menampilkan keindahan alam yang meliputi savana luas, hutan, dan gunung-ganung kecil. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melihat satwa liar seperti banteng, rusa, dan berbagai jenis burung.

Kuliner Lokal:

  1. Rujak Soto
    Rujak Soto adalah hidangan unik Banyuwangi yang menggabungkan rujak buah segar dengan kuah soto ayam hangat. Kombinasi rasa manis dari buah-buahan segar dengan kuah soto yang gurih menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.
  2. Nasi Tempong
    Nasi Tempong adalah hidangan nasi putih yang disajikan dengan sambal terasi pedas dan lauk tempong, seperti ayam goreng, tahu goreng, atau tempe goreng. Rasanya yang pedas dan nikmat membuatnya menjadi favorit di antara pengunjung lokal maupun wisatawan.
  3. Sate Klopo Ondomohen
    Sate Klopo Ondomohen adalah sate yang terbuat dari daging ayam atau kambing yang dipanggang dengan bumbu khas dan taburan kelapa parut. Rasanya yang kaya rempah dan tekstur kelapa yang renyah membuatnya menjadi kuliner yang sangat dicari di Banyuwangi.

Dengan kombinasi keindahan alam yang menakjubkan dan kelezatan kuliner lokal yang khas, Banyuwangi menawarkan pengalaman wisata yang lengkap bagi para pengunjung yang mencari petualangan dan kenikmatan kuliner!

Previous post Pasific Ventura R3: Sepeda Listrik Terbaru dengan Desain Sporty
Next post Tiket Murah Vietjet untuk Liburan Sekolah ke Vietnam