KEDAINEWS.COM – Sejumlah mall mulai menyesuaikan jam operasional sejak diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diterapkan sejak 20 Mei lalu.

Palembang Trade Center (PTC) salah satunya, yang selama ini beroperasi setiap hari juga ikut menyesuaikan jam operasional.

Selama ini mall tersebut buka lebih lama yakni pukul 10.00-22.00 atau menyesuaikan jam operasinal pada kebijakan masing-masing tenant berubah menjadi hanya beroperasi lima jam saja sesuai aturan dan ketentuan PSBB.

“Jam operasional berubah lebih singkat khusus tenant yakni buka pukul 12.00-17.00 sementara itu supermarket Farmers buka lebih lama yakni Senin-Kamis 09.00-20.00 dan akhir pekan Jumat-Minggu 09.00-21.00,” kata Vice General Manager PTC Mall Felice di Palembang, Rabu.

Felice mengatakan bagi pengunjung yang akan belanja ke Farmers supermarket di atas jam 17.00 bisa langsung mengakses dari pintu basement sehingga langsung ke tujuan sebab tenant lainnya sudah tutup.

Meski tetap beroperasi hanya lima jam namun Felice memastikan operasional PTC mall sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“pengunjung wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuh, wajib menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak saat belanja atau antre di kasir,” ujarnya.

Penggunaaan fasilitas umum seperti ruang tunggu dan lift juga diberikan tanda jaga jarak dan semua himbauan ini harus dipatuhi.

Selain PTC, Mall lain seperti Ramayana juga menyesuaikan jam operasional menjadi lima jam yakni pukul 12.00-17.00 setiap hari dari semula pukul 11.00-21.00.

“Iya kita beroperasi hanya lima jam sesuai kebijakan pemerintah,” ujar Fahmi Asisten Store manager Ramayana.

Berbeda dengan Ogan Permata Indah (OPI) Mall yang tetap beroperasi pukul 11.00-19.00. Mall yang berada di kawasan Jakabaring ini sudah sejak 8 Mei lalu kembali beroperasi pasca beberapa kali menutup sementara operasional untuk mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

“Kita memang buka lebih lama tapi tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19 sehingga semua pengunjung wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuh, wajib menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak saat belanja atau antre di kasir juga dihimbau rajin cuci tangan,” ujar Manager Marcomm OPI Mall Intan.

Previous post Surabaya Jadi Zona Hitam COVID-19
Next post Pasca Bebas, Ferdian Paleka : Kapok jadi Youtuber