13 April 2024

Simak yuk, ini Tips Produktif di Masa PPKM

 

KEDAINEWS.COM – Indonesia kembali memperpanjang Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di bulan Kemerdekaan ini.

Sekali lagi, kita harus mempersiapkan diri kembali dalam mematuhi peraturan pemerintah ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Nah, daripada hanya berdiam diri saat #DirumahSaja, Kedainews akan memberikan berbagai rekomendasi kegiatan positif dalam menemani hari di masa PPKM ini, check this out!

 

1. Berolahraga

Kegiatan Positif pertama ini tentunya sangat bermanfaat. selain meningkatkan kekuatan fisik, berolahraga juga dapat meningkatkan imun tubuh.

Berolahraga dapat mulai dilakukan dengan cara yang sederhana, seperti jalan-jalan pagi di sekitar rumah, melakukan peregangan kecil di bagian tangan dan kaki, dan masih banyak lagi.

Setelah itu, lanjutkan olahraga ke tingkat selanjutnya, seperti push up, scout jump, back up, skipping dan sebagainya.

 

2. Merawat Tubuh

Selama PPKM, bisa juga melakukan perawatan tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kamu bisa melakukan perawatan tubuh seperti memakai lulur, manicure dan pedicure, maskeran dan lainnya.

 

3. Memasak

Memasak juga merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan di masa pandemi. Selain lebih terjamin kebersihannya, memasak juga bisa menghemat pengeluaran untuk membeli makanan.

 

4. Membaca Buku

Memperluas wawasan di masa pandemi ini dapat menjadi kegiatan produktif salah satunya dengan membaca buku. Kamu bisa membaca buku dari berbagai tema, seperti buku pengetahuan, buku novel, komik, dan masih banyak jenis buku lainnya. Jangan lupa, persiapkan tempat yang tenang dan sunyi, agar membaca buku dapat lebih fokus.

 

5. Kumpul Bersama Keluarga

Terakhir, ini adalah hal produktif yang lebih dapat meningkatkan imun. Kamu dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga seperti bermain ular tangga, Monopoli, UNO, dan masih banyak lagi. Selain menghadirkan kegembiraan, bermain bersama keluarga membuat suasana menjadi lebih akrab.

 

Previous post Khasiat Daun Sungkai Bisa Redakan Sakit Kepala
Next post 5 Tips Keren Maksimal Dengan Pomade