4 March 2024

Yamaha Thamrin Brothers “Gaspol” Aksi Cegah Covid-19

KEDAINEWS.COM – Menanggapi pandemi corona (Covid-19) yang terjadi di seluruh Indonesia khususnya di Palembang, Thamrin Brothers sebagai main dealer resmi Yamaha area Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bengkulu melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam upaya untuk mencegah Covid-19 sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Adapun kegiatan tersebut dapat dijalankan dengan memberi dukungan dan berpartisipasi dalam program yang dijalankan oleh Dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan Dinas Pemerintah Kota Palembang yang terkait.

Wujud kegiatan CSR tersebut diawali pada 13 April 2020 dengan memberikan support berupa alat semprot dan cairan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang yang di terima oleh KMS Mahmud Fauzi selaku Ketua Markas PMI Palembang. Bantuan tersebut nantinya dapat digunakan untuk membantu relawan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga sekitar.

Pada kesempatan berbeda, Yamaha Thamrin Brothers juga memberikan support tenda untuk posko dan konsumsi untuk gugus tugas Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di kantor Gubernur Sumsel yang diterima langsung oleh Eddy Ferdinan selaku Kepala Posko bantuan Covid-19 BNPB.

Dihari berikutnya pada 16 April 2020, Yamaha Thamrin Brothers menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa Hand Sanitizer dan sarung tangan medis melalui Posko Tanggap Covid-19 oleh Dinas Kesehatan kota Palembang yang diterma oleh A.Surakhman-Sekretariat gugus tugas tanggap Covid-19.

Yamaha Thamrin Brothers Gencarkan Aksi Cegah Covid-19 bekerjasama dengan beberapa Instansi salah satunya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) di Palembang, Jumat (16/4) (Kedainews.com)

Dalam beberapa kesempatan yang telah dilakukan, proses penyerahan bantuan dan aksi CSR ini di pimpin langsung oleh Herdius Saputra selaku Manager Promosi Thamrin Brothers.  “Aksi CSR ini merupakan langkah awal bagi perusahaan kami dalam melakukan program CSR yang lainnya dalam penanggulangan virus Covid-19 ini.” ujarnya.

Yamaha Thamrin Brothers sedang gencarnya melakukan aksi cegah covid-19 dengan membuat program kegiatan CSR lainnya yaitu Yamaha Care berupa pembagian masker dan multivitamin di beberapa titik lokasi yang ditentukan seperti sekitar Jalan Merdeka bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) yang dipimpin oleh Edwar Juliartha yang merupakan Kepala Dinas P3A sekaligus Asisten III bidang Administrasi dan Umum Sekda Pemprov Sumsel.

Aksi cegah Covid-19 selanjutnya turut dilakukan  di beberapa Panti Asuhan, Instansi Sekolah dan beberapa lokasi perumahan di Palembang serta memberikan support berupa spanduk himbauan kepada pihak kepolisian untuk pencegahan virus Covid-19.

Aksi ini nantinya di kerahkan langsung untuk warga masyarakat yang membutuhkan misalnya Ojek daring (online), Supir Transportasi Umum, PHL, Germas penyalur donasi bantuan dan anggota kepolisian yang bertugas serta masyarakat umum lainnya.

Yamaha Thamrin Brothers berharap kegiatan yang dilakukan dapat bermafaat bagi semua warga masyarakat dan seluruh pihak yang bekerjasama serta berharap agar kiranya pandemi yang terjadi saat ini cepat berakhir.

Previous post Peduli Corona, JFX Donasikan APD kepada Tenaga Medis
Next post Tips Sehat Menjalani Work from Home (WFH)