KEDAINEWS.COM – Jika Anda sedang kebingungan mencari ide usaha makanan unik dengan modal kecil, kini tak perlu risau. Terdapat beragam ide usaha makanan unik dengan modal kecil yang dapat dilakukan meski Anda tergolong sebagai pebisnis pemula sekalipun. Berikut enam usaha kuliner untuk pemula di tahun 2022.

1. Martabak
Jenis makanan yang masih memiliki banyak peminat dan tak lekang oleh waktu adalah martabak. Selain martabak telur dan manis, kini terdapat berbagai kreasi menarik dari jenis cemilan yang satu ini.

Caranya, cukup kembangkan daya kreativitas Anda untuk dapat menemukan racikan yang tepat untuk membuat martabak kekinian. Untuk modalnya, jangan diragukan lagi. Dengan pengeluaran yang kecil, Anda pun dapat meraup untung besar jika menekuni usaha yang satu ini.

2. Aneka Keripik
Ide usaha makanan unik dengan modal kecil yang berikutnya adalah aneka keripik. Keripik juga merupakan salah satu camilan yang banyak disukai berbagai kalangan usia, baik dari anak-anak hingga dewasa.

Anda dapat membuat keripik dari berbagai bahan utama seperti apel, pisang, singkong, hingga buah-buahan lainnya. Cara pengolahan serta persiapannya pun tak sesulit yang dibayangkan. Cukup olah keripik dengan bahan tambahan perisa seperti asin, pedas, barbeque, dan lain sebagainya.

3. Jajanan Pasar
Meski zaman terus berkembang, namun terkadang ada banyak makanan tradisional yang masih digemari bahkan dicari peminatnya. Salah satunya yakni jajanan pasar yang melegenda.

Selain membuatnya sendiri, Anda juga dapat menjadi tempat penjualan aneka jajanan pasar. Cukup cari beberapa pembuat jajanan pasar terdekat yang rasanya sesuai dengan selera Anda sendiri. Setelah itu, jual kembali aneka jajanan pasar tersebut dan bersiap untuk mendapatkan untung berlipat.

4. Seblak
Makanan yang tak kalah menariknya untuk dijadikan ide usaha makanan unik dengan modal kecil adalah seblak. Seblak merupakan jenis makanan yang bercita rasa pedas namun tetap diminati banyak orang.

5. Aneka Gorengan
Selain itu, ide usaha makanan unik dengan modal kecil selanjutnya adalah aneka gorengan. Hingga saat ini, gorengan merupakan salah satu ide bisnis yang paling laku untuk dijual.

Untuk menjalankan ide bisnis yang satu ini, Anda pun tak memerlukan banyak keterampilan dan modal besar. Namun, Anda perlu menyesuaikan rasa dari aneka gorengan yang hendak dijual dengan selera calon pembeli di lingkungan tempat Anda berjualan.

6. Roti Bakar
Ide usaha makanan unik dengan modal kecil berikutnya adalah roti bakar. Sama halnya dengan gorengan, roti bakar mungkin saat ini telah menjadi ide bisnis yang paling menjanjikan dan mudah untuk mencapai keuntungan.

Roti bakar pun juga dapat menjangkau lebih banyak konsumen lantaran dapat dinikmati berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kelebihan lainnya, Anda tak perlu keahlian khusus untuk menjual makanan yang satu ini.

Previous post Kupas Tuntas All New Honda Vario 160 bersama Community Honda
Next post Yamaha Fazzio, Motor Skutik Retro Berlimpah Fitur Canggih