26 October 2021

Arie Untung Bagi Tips Usaha Kuliner

Yuk Bagikan Artikel Ini

Artis sekaligus pembawa acara Arie Untung berbagi tips tentang usaha kuliner kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Sidoarjo pada kegiatan “Inspirasi Horeka: Kreasi Aneka Dessert Nusantara bersama Frisian Flag” di salah satu pusat perbelanjaan di Sidoarjo, Kamis.

Menurut Arie Untung dalam bisnis kuliner itu, yang paling utama adalah rasa. Kemudian tempat, yang sebaiknya bisa digunakan untuk berswafoto, mengingat saat ini banyak anak-anak muda yang senang berswafoto.

istimewa

Sebelum membuka usaha kuliner, ada baiknya jika melakukan survei terlebih dahulu, salah satunya tentang makanan apa yang banyak diminati oleh masyarakat tempat usaha kuliner tersebut.

“Seperti tempat usaha brownis saya yang ada di Kendari, ternyata di tempat itu banyak oleh-oleh kacang methe. Jadi brownis yang dibuat mengkolaborasikan antara kacang methe dengan brownis, sehingga bisa meningkatkan kearifan lokal,” ujarnya.

Istimewa

Ia mengatakan, jika dulu orang belajar dari pengalaman sendiri jika ingin maju dan berusaha, maka kini harus berubah, yaitu belajar dari pengalaman orang lain untuk ditiru dan dimodifikasi tentang usahanya. Jadi sama-sama bisa belajar dan maju dalam mengembangkan usaha kuliner yang ada di Indonesia ini.

Yuk Bagikan Artikel Ini
Previous post Yamaha R25 dan R3 Resmi Mengaspal di Indonesia
Next post 4 Karakter Cowok di Pengaruhi Golongan Darahnya