KEDAINEWS.COM – PT Sahabat Kota Wisata, yang merupakan joint venture antara Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land, telah memperkenalkan ARTOTEL Living World untuk melengkapi fasilitas leisure di kawasan Kota Wisata Cibubur. Hotel butik ini tidak hanya menawarkan pengalaman menginap yang unik, tetapi juga terintegrasi dengan mal, memungkinkan tamu untuk menikmati berbagai hiburan dan pusat perbelanjaan di tenant ternama Living World Kota Wisata Cibubur.

Proses Topping Off: Menuju Operasi Juni 2025

Dalam sebuah prosesi topping off yang diwarnai dengan penanaman paku emas pada tanggal 30 Mei, ARTOTEL Living World menandai langkah penting menuju operasionalnya yang direncanakan pada Juni 2025 mendatang. Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata, Sugiyanto Wibawa, bersama dengan CEO Retail & Hospitality Sinar Mas Land, Fariyanto Sonda, memimpin acara tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Erastus Radjimin, Pendiri & CEO Artotel Group, serta Janti Komadjaja, Direktur PT Total Bangun Persada.

Sugiyanto Wibawa menyatakan, “Kami dengan bangga mempersembahkan ARTOTEL Living World kepada masyarakat yang ingin berwisata atau membutuhkan penginapan di Timur Jakarta, Cibubur, dan sekitarnya. ARTOTEL Living World menawarkan lebih dari sekadar pengalaman menginap, tetapi juga one stop experience dengan kemudahan akses ke Living World Kota Wisata Cibubur, yang menawarkan lebih dari 400 unit toko dengan beragam kebutuhan sehari-hari, gaya hidup, fesyen, kuliner, dan hiburan.”

Fariyanto Sonda menambahkan, “Sebagai sebuah kota mandiri modern, Kota Wisata membutuhkan berbagai fasilitas penunjang, termasuk hotel bintang empat dengan fasilitas lengkap. Oleh karena itu, kami menghadirkan ARTOTEL Living World untuk memenuhi kebutuhan MICE (meeting, incentives, conventions, and exhibitions) tidak hanya di area Kota Wisata, tetapi juga di area Cibubur dan sekitarnya.”

Konsep Desain dan Fasilitas Unggulan

ARTOTEL Living World dibangun sejak Oktober 2023 dengan investasi mencapai Rp 274 miliar. Berdiri di lahan seluas lebih dari 18.000 m2, hotel ini akan menjadi hotel desain pertama di Cibubur dan sekitarnya yang bekerja sama dengan seniman kontemporer untuk menciptakan unsur artistik fasilitas hotel bertemakan “Embracing Nature, Better Future”.

Hotel ini terdiri dari 11 lantai dengan 196 kamar, termasuk suite room, deluxe room, dan superior room. Fasilitas lainnya meliputi kolam renang anak dan dewasa, all day dining dan rooftop restaurant, gym, Grand Ballroom, meeting room, dan ruang terbuka hijau.

Erastus Radjimin menyatakan, “Kami senang dapat menjadi mitra dalam mengelola ARTOTEL Living World di kawasan Kota Wisata Cibubur. Layaknya ARTOTEL lainnya, ARTOTEL Living World juga mengedepankan aspek seni di setiap sudut fasilitas hotelnya serta hadirnya ARTSPACE atau ruang pameran yang menampilkan beragam karya seni.”

Aksesibilitas

ARTOTEL Living World di Kota Wisata Cibubur dapat diakses melalui dua akses tol melalui Jagorawi dan JORR 1 via Jatiasih. Selain itu, Kota Wisata Cibubur juga akan memiliki akses langsung ke pintu Tol Cimanggis-Cibitung yang terkoneksi dengan jalan Tol Cinere-Jagorawi dan jalan Tol Jakarta-Cikampek. Untuk kemudahan warga, tersedia pula sarana transportasi shuttle bus dan transportasi Light Rapid Transit (LRT) yang ditargetkan beroperasi pada tahun ini.

Dengan pembangunan ARTOTEL Living World, Kota Wisata Cibubur semakin memperkuat posisinya sebagai destinasi favorit untuk staycation, rekreasi keluarga, dan kegiatan bisnis di wilayah Timur Jakarta!

Previous post Jelajahi Keindahan Rute SUPER AIR JET Pekanbaru – Kualanamu yang Instagramable
Next post Kontroversi ‘Vina: Sebelum 7 Hari’: Sutradara Anggy Umbara Menjawab Tuduhan