Chery Tiggo 9 dan Debut Seri Jaecoo Menyemarakkan GIIAS 2024

KEDAINEWS.COM – PT Chery Sales Indonesia (CSI) sedang bersiap untuk mengungkapkan sejumlah kejutan di pameran otomotif GIIAS 2024 yang akan datang. Perusahaan asal Cina ini berencana untuk memperkenalkan berbagai produk baru, yang akan signifikan memperkaya portofolio merek Chery.

Salah satu sorotan acara akan menjadi debut dari jajaran terbaru Jaecoo, termasuk model Jaecoo 6, Jaecoo 7, Jaecoo 8, dan Jaecoo 9. Meskipun produk-produk Jaecoo ini akan dipamerkan, mereka belum dijadwalkan untuk dijual.

Selain seri Jaecoo, CSI juga akan meluncurkan SUV 7-kursi baru yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Rifkie Setiawan, Kepala Departemen Brand di PT CSI, memberikan petunjuk tentang perkembangan menarik ini: “Kami akan mengungkapkan produk baru yang dirancang untuk pasar Indonesia pada GIIAS 2024. SUV ini dalam segmen 7-kursi akan menjadi terobosan.”

Meskipun detail spesifik tentang model SUV belum diungkapkan, spekulasi menunjukkan bahwa ini mungkin adalah Chery Tiggo 9, yang diposisikan sebagai produk unggulan dalam seri Tiggo bersama dengan model Tiggo 5, Tiggo 7, dan Tiggo 8 yang sudah tersedia di Indonesia.

Dibandingkan dengan pesaingnya seperti Mazda CX-9 dan Hyundai Palisade, Chery Tiggo 9 menonjol dengan susunan tempat duduk 2+3+2 yang luas di kabinnya. Dibangun di atas platform terbaru Chery M3X yang terinspirasi dari eksplorasi luar angkasa dengan ‘M’ yang melambangkan Mars, ‘3’ mewakili inti kecerdasan dan fleksibilitas, dan ‘X’ melambangkan inovasi terus-menerus, Tiggo 9 memiliki panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.699 mm, dengan wheelbase 2.820 mm.

Ditenagai oleh mesin bensin 2.0 liter turbocharged 4-silinder, Tiggo 9 mampu menghasilkan tenaga 261 hp dan torsi 400 Nm, didistribusikan melalui sistem penggerak semua roda (AWD).

Fitur-fitur canggih meliputi atap panoramic, unit kepala terintegrasi dengan panel meter besar, pegangan pintu otomatis, lampu LED, dan fitur keselamatan ADAS yang lengkap, menjadikan Tiggo 9 sebagai tambahan yang sangat dinantikan di pasar otomotif.

Jika bukan Tiggo 9 yang diluncurkan, kemungkinan besar Chery akan secara resmi menjual Tiggo 8 Pro Max. SUV ini juga memiliki tempat duduk untuk 7 penumpang dan sudah dibawa oleh CSI pada pameran IIMS lalu.

Dimensi Tiggo 8 Pro Max identik dengan Tiggo 8 Pro, dengan panjang 4.772 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm. Perbedaan dari eksterior terlihat pada desain pelek, emblem yang bisa menyala, dan adanya automatic foot step.

Chery Tiggo 8 Pro Max dilengkapi mesin bensin 2.0L Turbo dengan tenaga 250 Hp dan torsi 380 Nm. Dimana pada keluaran ini akan disalurkan ke transmisi 7 DCT yang dilengkapi dengan penggerak roda depan (FWD). Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi ADAS yang lengkap.

Untuk saat ini PT Chery Sales Indonesia menjual Chery Tiggo 8 Pro dengan harga yang dibandrol sebesar Rp528,5 juta untuk varian Luxury dan juga dengan harga Rp558,5 juta untuk varian Premium OTR Jakarta!

Previous post 5 Tempat Sewa Motor Bogor: Pilihan Terbaik dan Terjangkau
Next post Jepang Luncurkan Uang Kertas Baru dengan Hologram Anti Pemalsuan