KEDAINEWS.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Sumsel gelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air.

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Salah satu program ESG diwujudkan melalui program berbasis lingkungan yang mengajak jurnalis untuk belajar dan mempraktikan pengelolaan limbah rumah tangga, bertajuk “Green Kalcer”. Di wilayah Sumatera Selatan, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (4/7) bertempat di Astra Motor Plaju.

Enam orang Jurnalis Satu Hati di wilayah Sumsel, yaitu Yuyun dari Suara Publik, Eddi dari KR Sumsel, Betha dari Palembang Ekspres, Anton dari Sriwijaya Media, serta Ferdi dan Ahmadi dari Rakyat Pembaruan, menjadi peserta pada kegiatan Green Kalcer ini.

Para jurnalis mendapatkan edukasi penanganan limbah rumah tangga secara langsung yang dimentori oleh R.B. Sutarno yang merupakan penggiat lingkungan dan penerima Kalpataru 2020. Kegiatan edukasi dilakukan secara hybrid dengan pengajaran teori dari R.B. Sutarno dan dilanjutkan dengan praktik pengomposan serta eco enzyme.

Agung Nugroho selaku PIC CSR Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa, keterlibatan jurnalis dalam edukasi ini diharapkan dapat berkontribusi untuk menggerakan masyarakat melakukan aksi pelestarian lingkungan.

“Semoga edukasi ini bermanfaat bagi rekan Jurnalis Satu Hati, dan dapat membantu menyebarluaskan ilmunya ke khalayak luas. Dengan harapan, kita dapat berkontribusi untuk melestarikan lingkungan demi masa depan generasi selanjutnya,” jelasnya.

Kegiatan ESG ini akan secara konsisten diwujudkan oleh AHM bekerja sama dengan Astra Motor, dalam semangat Sinergi Bagi Negeri untuk berkontribusi bagi Indonesia. Melalui pengelolaan lingkungan serta pemberdayaan masyarakat.

Previous post Jepang Luncurkan Uang Kertas Baru dengan Hologram Anti Pemalsuan
Next post UNIQLO Tandatangani Nota Kesepahaman dengan ITB, Hadirkan Program Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi