KEDAINEWS.COM – Coca-Cola menghadirkan kembali program ‘Recycle Me’ melalui kolaborasi bersama Yayasan Mahija Parahita Nusantara dan Waste4Change sebagai mitra pengumpulan sampah. ‘Recycle Me’ merupakan salah satu upaya berkelanjutan Coca-Cola Indonesia untuk menginspirasi dan mendorong perubahan dalam pengumpulan dan daur ulang sampah plastik.

Di tahun kedua program ‘Recycle Me’, Coca-Cola kembali bekerja sama dengan Waste4Change serta turut menggaet Yayasan Mahija Parahita Nusantara sebagai mitra pengumpulan. Untuk tahun ini, program ‘Recycle Me’ meningkatkan insentif logistiknya hingga sebesar Rp30,000. Para konsumen dapat untuk mengumpulkan, memilah dan mengirimkan botol plastik PET bekas pakai mereka ke collecting center yang dikelola Mahija Parahita Nusantara melalui situs Waste4Change yang berada di Jakarta dan sekitarnya, dimana mereka dapat memperoleh poin reward karena turut berpartisipasi dalam proses daur ulang. Botol PET bekas yang dikumpulkan didaur ulang menjadi produk yang bermanfaat seperti T-shirt dan tas.

Direktur Humas, Komunikasi, dan Keberlanjutan PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo mengatakan:

Botol plastik yang kami gunakan bukanlah sampah dan masih memiliki nilai. Dari memahami daur ulang itu sendiri hingga memahami daur ulang hingga tempat yang dapat didaur ulang, kami bangga sekali lagi mendukung program Daur Ulang Saya untuk tahun kedua untuk meningkatkan kesadaran daur ulang.

Kami mendorong konsumen untuk memisahkan botol bekas mereka dari sampah yang tidak dapat didaur ulang dan melalui kemitraan kami dengan Waste4Change dan Yayasan Mahija Parahita Nusantara kami bekerja untuk memastikan bahwa botol-botol ini didaur ulang dan memiliki kehidupan kedua. Inisiatif untuk mengumpulkan lebih dari 220 kg botol plastik dari ribuan peserta pada bulan Oktober dan Desember 2021. Tahun ini, program Recycle Me diperluas untuk memungkinkan konsumen mengirim botol PET bekas mereka ke banyak titik pengumpulan di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Ini dapat ditukarkan dengan poin Rewards yang diberikan melalui program ini.

Lucia Carina, Direktur Hubungan Masyarakat, Komunikasi dan Keberlanjutan, Coca-Cola Euro Pacific Partners di Indonesia dan PNG, mengatakan: Program ini akan didistribusikan dan semua botol plastik yang dikumpulkan oleh Mahija akan didaur ulang oleh Amandina Bumi Nusantara.

Previous post Dunia Games Telkomsel Gelar Festival Games Terbesar di Indonesia DG Con 2022
Next post DFSK Ambulans Listrik Pertama di Indonesia