26 October 2021

Imbas Chip Langka, Honda Setop Produksi Mobilio

Yuk Bagikan Artikel Ini

KEDAINEWS.COM – Honda Prospect Motor (HPM) berhenti memproduksi semua varian Mobilio pada September 2021. Hal ini merupakan strategi HPM menyiasati kelangkaan chip semikonduktor dan mendahulukan model-model lain yang permintannya lebih tinggi.

Data Gaikindo menyebut, catatan produksi Mobilio terkuras habis sampai nol per September. Pada Agustus HPM memproduksi Mobilio sebanyak 240 unit, sedangkan Juli 540 unit.

HPM sudah mengungkap kelangkaan chip telah mempengaruhi produksi mobil Honda pada Agustus dan September. Ini mengakibatkan distribusi unit ke konsumen terganggu.

“Shortage chip semikonduktor itu bisa kena di beberapa komponen yang berbeda beda di tiap modelnya. Kami memprioritaskan produksi untuk model yang permintaannya tinggi sesuai kontribusinya,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Selasa (12/10).

Komponen chip semikonduktor yang digunakan Mobilio dan Brio sama, jadi dalam hal ini HPM harus memilih model mana yang produksinya diutamakan dalam situasi sulit September.

“Kita prioritaskan produksi untuk model yang permintaannya tinggi di tengah tengah terbatasnya komponen yang ada. Karena Honda Brio mempunyai permintaan yang sangat tinggi, kami memprioritaskan produksi model tersebut terlebih dahulu,” jelas Billy.

Yuk Bagikan Artikel Ini
Previous post Daftar Wilayah Tanpa Bayangan Matahari di Atas Pulau Jawa
Next post Rugi Belasan Miliar Tamara Bleszynski Datangi Bareskrim