KEDAINEWS.COM – Saat kita pergi ke Mall atau ke tempat belanja lain, kita akan melihat banyak produk yang dijual dengan merek-merek terkenal. Nah, diantara ribuan merek yang ada di sana, kita mungkin sering tertipu dengan dugaan kita sendiri kalau merek yang kita lihat adalah merek luar negeri.

Mengingat nama dan kualitas serta popularitas yang dimiliki merek tersebut memang bukan tidak mungkin kita kemudian mengira bahwa merek tersebut adalah produksi negara lain. Tapi jika kita mau menelusuri lebih dalam sebenarnya banyak merek yang kita kira buatan luar negeri tersebut sebenarnya adalah brand lokal, buatan anak Indonesia.

Dan berikut ini adalah beberapa merek asli Indonesia yang seringkali dikira merek luar negeri.

 

1. Hoka Hoka Bento

Kalau dari nama, banyak orang menganggap bahwa merek ini berasal dari luar negeri yakni Jepang. Namun ternyata Hoka Hoka Bento merupakan restoran yang didirikan oleh orang Indonesia.

Restoran masakan Jepang ini dinaungi oleh PT. Eka Bogainti ini pertama kali membuka outletnya di Kebun Kacang, Jakarta. Sekarang sudah banyak outletnya disejumlah kota-kota besar Indonesia.

Merek asli Indonesia ini sudah menjadi salah satu merek terkenal. Bahkan lebih sudah mampu disejajarkan dengan restoran lain yang merupakan merek luar negeri.

 

2. J.CO Donuts And Coffee

Dari namanya saja seperti nama luar, namun ternyata J.CO donuts and Coffee merupakan asli Indonesia. Produk ini buukan hanya terkenal di Indonesia, namun di luar negeri juga.

J.CO donuts and Coffee membuka outlet pertama J.CO donuts and Coffee di Supermall Karawaci pada tahun 2005. Terus berkembang dan sekarang memiliki sejumlah outlet di beberapa kota di Indonesia.

Bahkan J.CO donuts and Coffee, sudah sudah memiliki Outlet di luar negeri,  seperti di Malaysia dan Singapura. Sungguh produk Indonesia yang mendunia.

 

3. Polygon

Para pehobi sepeda mungkin merek Polygon sudah tidak asing lagi ditelinga. Merek yang ternyata asli Indonesia ini sering disangka merek luar karena memang kwalitasnya yang bagus.

Polygon memproduksi sepeda, dari mulai sepeda mini, sampai sepeda gunung. Polygon memproduksi sepedanya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dengan kwalitas yang baguda dan tidak kalah dengan luar negeri, maka tidak heran jika harga sepeda Polygon cukup lumayan, namun sangat sebanding dengan dengan kwalitas yang mantap.

 

4. Bodypack dan Eiger

Bagi yang hobi naik gunung dan suka beraktivitas dialam bebas, terntunya sudah tidak asing lagi dengan kedua produk tersebut. Selain terkenal didalam negeri, produk asli Indonesia ini juara di mancanegara.

Soal kwalitas, Eiger dan Bodypack sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kedua merek Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi. Produk ini terkenal karena kwalitasnya.

Bodypack sekarang memfokuskan diri pada tas laptop dan gadget, sedangkan Eiger setia pada produk-produk berbau aktivitas alam bebas. Kedua merek asli Indonesia ini berada dalam naungan perusahaan yang sama.

 

5. Tomkins

Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal, sampai sepatu bikers pun disediakan sama produk Tomkins. Kita tidak usah bingung dari namanya yang terkesan luar negeri.

Padahal Tomkins sebenarnya sungguh merupakan produk Indonesia. Cuma namanya saja yang memang terkesan seperti merek luar.

 

6. CFC

California Fried Chicken atau CFC dari namanya memang terkesan seperti merek Amerika Serikat, namun restoran ayam ini merupakan produk asli Indonesia.

CFC saat ini tercatat memiliki 178 gerai di seluruh Indonesia. yang terdiri dari 108 Outlet milik perusahaan dan 70 outlet milik Terwaralaba.

Pertumbuhan bisnis CFC terus berkembang, dengan kualitas setara dengan restoran sejenis asal luar negeri, CFC mampu bertahan dan menjadi merek terkenal sampai saat ini.

Previous post Spider-Man: Into the Spider- Verse, Film Animasi Kocak
Next post Ini 5 Manfaat Kentut untuk Kesehatan, Nomor 5 Bikin Lega!