2 March 2024

Peduli Pendidikan, Astra Motor Sumsel Gelar AHMBS

KEDAINEWS.COM – Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar kegiatan Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2021 sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab dalam pengembangan dunia pendidikan di Sumsel.

“Kegiatan ini secara rutin kami lakukan karena melihat animo peserta dari sekolah – sekolah yang sangat tinggi setiap tahunnya,” kata HC3 Manager Astra Motor Sumsel Rita Kusuma di Palembang, Kamis (15/7).

Rita menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Astra dalam dunia penidikan dengan tujuan untuk mencari generasi muda kreatif dan inspiratif.

Kategori risalah yang diperlombakan pada AHMBS tahun ini terdiri dari 4 kategori yakni diantaranya Pendidikan dan Kebudayaan, Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi (UMKM) dan Inovasi Teknologi.

“Seleksi bagi para pelajar SLTA dari seluruh sekolah – sekolah di Sumsel sudah dilakukan sejak Juni 2021 dan terpilihlah 8 finalis terbaik yang melaju ke babak final,”ujar Rita.

Dalam tahap final, 8 finalis terbaik diminta untuk mempresentasikan ide/gagasan terbaik mereka kepada dewan juri.

Walaupun diselenggarakan melalui online presentation, namun tidak mengurangi antusiasme dan semangat dari para finalis.

Babak final ini juga dihadiri oleh 3 orang dewan juri yakni Desy Apriyanty – Dosen Poltek Palembang, Anta Sastika – Dosen Universitas IGM Palembang dan Rita Kusuma – HC3 Manager Astra Motor Sumsel.

Setelah melalui final presentation, dewan juri dan panitia regional menetapkan Big 4 AHMBS Regional Sumsel yang akan melaju di seleksi Nasional AHMBS diantaranya Hesti Afriza (SMA N Sumsel), Azzahra Putri Maharani (SMA IT Al – Furqon), Muhammad Yazid (SMA N 2 OKU) dan Andini (SMA N2 Talang Ubi) yang digelar pada Rabu, 14 Juli 2021 lalu.

“Semoga para pemenang bisa mengharumkan nama Sumsel di tingkat Nasional dan kompetisi AHMBS ini bisa membuat mereka kedepannya lebih semangat lagi dalam berkarya dan berprestasi,” tutup Rita.

Previous post Penerimaan PPN PMSE Tembus 1,6 Triliun Rupiah
Next post 5 Usaha Modal Murah di masa PPKM