KEDAINEWS.COM – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) kembali menggelar Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS). Pameran khusus kendaraan listrik tahun ini siap dilaksanakan pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Penyelenggaran ini merupakan komitmen nyata dalam mendorong pertumbuhan battery electric vehicle (BEV).

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko pada PEVS 2022 mengatakan transisi teknologi kendaraan dari konvensional menjadi elektrik tentu membutuhkan usaha. Salah satunya dalam perhelatan yang sudah digelar tahun kemarin. Usai sukses menarik perhatian lebih dari 40.000 pengunjung, pihaknya antusias membuat kegiatan serupa.

“Semangat yang kita bangun bukan sekadar competitiveness, semangat yang kita bawa adalah semangat berlomba, semangat memasuki area racing. EV ini barang baru, tapi juga punya peluang yang besar, tantangannya pasti ada.” jelas Moeldoko pada acara peluncuran PEVS 2023 pada Selasa (31/01).

Sementara Dyandra Promosindo sebagai event organizer yang ditunjuk langsung oleh Periklindo untuk membuat PEVS juga ikut berkontribusi besar. “Komitmen Dyandra Promosindo di pameran PEVS merupakan langkah nyata dalam menyukseskan visi pemerintah Indonesia menuju energi bersih. Salah satunya dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik,” ucap Addy Damarwulan, Direktur Dyandra Promosindo.

Menurut Addy, pameran ini juga mampu menyukseskan program pemerintah menuju Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060. “Hadirnya PEVS 2023 diharapkan menjadi wadah sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang teknologi elektrifikasi,” tambahnya.

PEVS 2023 merupakan wadah sosialisasi, edukasi kepada masyarakat serta wujud kolaborasi antar stakeholder yang dikemas dengan menggunakan teknologi terkini. Berbagai brand yang ikut juga siap menampilkan produk andalan mereka, serta beragam kemudahan yang dapat dinikmati oleh masyarakat Tanah Air.

“Dengan adanya perhelatan PEVS 2023, harapannya dapat mendongkrak eksistensi kendaraan listrik berbasis baterai. Selain itu, semoga pameran yang rencananya digelar setiap tahun bisa menjadi salah satu peluang dan ajang unjuk gigi para perusahaan EV. Kami yakin PEVS 2023 semakin meriah, karena pelaku industri kendaraan listrik dari brand besar ternama hingga produk lokal pun juga terus bermunculan,” jelas Rudi MF, Project Manager PEVS 2023.

Sebagai wadah berkumpulnya kendaraan listrik berbasis baterai, Periklindo telah sukses dalam mengedukasi masyarakat mengenai profil maupun visi misinya. Contohnya tahun lalu mereka menorehkan feedback positif dalam perjalanannya. Tercatat memiliki pengunjung sebanyak 45.372 selama 11 hari dan sukses membukukan transaksi lebih kurang Rp257 miliar. Angka ini didapat berdasarkan data penjualan para exhibitor dan juga aftermarket.

Previous post Tips Seks Tahan Lama untuk Mencapai Kepuasan Seksual
Next post Astra Motor Sumsel Ajak Dinas PUPR #Cari_Aman