KEDAINEWS.COM – Pimpinan daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) se-provinsi Sumatera Selatan digelar Rabu (18/12/2023). Musyawarah Pimpinan Daerah PCN Sumsel menjadi sangat istimewa ketika Presiden Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN, I Gede Pesek Suardika, Seknas PKN Pimnas Sri Mulyono dan beberapa pejabat lainnya hadir secara langsung.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Ir Suman Asra Supriono mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru, Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, para ketua partai politik di Sumsel dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pimda PKN Sumsel H M Albahori, MIKom.

Meski baru pertama kali mengikuti pemilu 2024, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) telah memasang target besar untuk pemilu berikutnya. Yakni melebihi ambang batas 4 persen secara nasional.

“Kami yakin akan melampaui ambang batas lebih dari 4 persen,” kata Ketua Umum Pimnas PKN Gede Pasek Suardika saat menyampaikan orasi politik dalam pelantikan Pimda PKN Sumsel dan Rakerda.

Untuk mencapai hal tersebut, tentu PKN membuka ruang bagi siapa saja yang akan bergabung dengan PKN.

“Pintu kita terbuka lebar bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan PKN, dan kita akan melakukan pengemukan kepengurusan sehingga dengan itu semakin banyak pengurus dan kader yang akan bergabung dengan kita,” katanya.

Bukan hanya itu saja, namun sosok mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan menjadi magnet bagi masyarakat dan PKN untuk meraih kemenangan pada pemilu nanti.

“Insya Allah April nanti mas Anas akan keliling Sumatera dan Jawa, akan safari politik setelah keluar dari lapas,” ujar Pasek.

Pasek mengklaim bahwa Anas adalah sosok anak bangsa yang jenius namun karena dikriminalisasi Anas dipenjara oleh kekuasaan.

“Sampai dengan saat ini proses hukum yang dijalani oleh mas Anas tidak ada bukti bahwa menghukum mas Anas atas dugaan korupsi dan gratifikasi, Insya Allah mas Anas akan bangkit bersama Ddengan PKN,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Pimda PKN Sumsel Hj Lucianty mengajak para pengurus yang baru dilantik untuk bertanggung jawab dan komitmen untuk membesarkan PKN di Sumsel.

“Dengan kekuatan yang dimiliki kita yakin akan membawa perubahan besar bagi masyarakat Sumsel kedepan,mari bersatu membesarkan PKN,” ujar Lucianty.

Dia menambahkan, Pimda PKN Sumsel siap mengikuti Pemilu 2024.

“Kita ada beberapa program yang memang kita jadikan dasar untuk mempersiapkan bakal calon legeslatih. Yang mana kita tahu bahwa 30 persen dari pada pemilih itu adalah kaum milenial. Maka kita sasaran utama PKN adalah kaum milenial,” katanya.

Previous post OJK Ngaku Stop Operasional Tamasia Syariah Sejak 2018
Next post Makanan Sehat Untuk Jantung