24 April 2024

Puthu Lanang Celaket Jajanan Kaki Lima Legendaris di Malang

KEDAINEWS.COM – Untuk Anda penggemar jajanan pasar dan menu kue ala Indonesia, ada kuliner unik dan khas yang sudah bertahan puluhan tahun salah satunya adalah gerai Puthu Lanang Celaket.

Puthu Lanang Celaket adalah salah satu gerai makanan tertua di Malang ini, didirikan pada 1935 oleh seorang Ibu Soepijah. Kemudian, operasional bisnis ini diturunkan kepada anak laki-lakinya, Siswojo sejak 20 tahun lalu. Di bawah kepemimpinannya, gerai Puthu Lanang Celaket tetap menjadi penjaja kue putu yang terbaik dan paling populer di Malang.

Toko ini buka setiap sore hari di Jl. Jaksa Agung Suprapro, Gang Buntu, RT 03, Malang, Jawa Timur. Sebaiknya Anda datang ke sana lebih awal karena para pelanggan setia sudah berdatangan.

Selain kue putu, Anda juga bisa menemukan camilan manis tradisional lainnya, termasuk cenil dan lupis. Seporsi dihargai Rp10.000 dan pelanggan diberikan kebebasan untuk mengombinasikan ketiganya.

Aroma daun pandan dan kelapa menyeruak menggugah selera. Secara penampilan, Anda tidak akan menyangka kenikmatan rasanya yang tiada tara. Kue putunya terasa lembut melebur dengan gula jawa dan tepung beras. Walaupun cenilnya terasa kenyal dan hambar di awal, untungnya, parutan kelapa dan gula jawa membantu memberikan rasa yang lezat.

Previous post Wow ! Garuda Gratiskan Rapid Test Antigen
Next post Virtual Exhibition Honda Sumsel, Menjawab Kebutuhan Kaum Milenial!