KEDAINEWS.COM/JAKARTA – Raffi Ahmad bersama keluarganya mendapat kesempatan istimewa untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2024. Diketahui, mereka akan berangkat menuju Tanah Suci pada hari ini, Sabtu (8/6/2024).

Keluarga selebriti ini memilih program haji furoda luxury, yang diketahui membutuhkan biaya cukup besar. Diperkirakan, mereka harus merogoh kocek lebih dari Rp 1 miliar untuk menjalani ibadah suci ini.

Meskipun biaya yang dikeluarkan tergolong fantastis, Raffi Ahmad tidak merasa terbebani. Menurut suami Nagita Slavina tersebut, niat untuk beribadah jauh lebih penting daripada nominal yang harus dikeluarkan.

“Kalau lihat angka memang besar, tapi niat kita kan untuk beribadah. Jadi, yang penting niatnya saja dulu,” ungkap Raffi Ahmad dalam sebuah program yang dipandu oleh Irfan Hakim. Raffi juga menegaskan bahwa ia tidak mencari agen travel termahal, melainkan yang dapat memberangkatkan haji dengan baik.

“Aku nggak cari yang termahal. Aku cari travel yang bisa memberangkatkan haji dengan baik,” jelasnya.

Raffi Ahmad membawa serta istrinya, Nagita Slavina, ke Tanah Suci. Mereka juga ditemani oleh Amy Qanita, Rieta Amilia, Syahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad, Caca Tengker, dan tiga karyawan Rans Entertainment. Berdasarkan berbagai sumber, Raffi menggunakan jasa Jana Madinah Wisata untuk perjalanan hajinya bersama keluarga. Informasi mengenai biaya dan fasilitas bisa diakses melalui laman agen travel tersebut.

Menurut keterangan dari laman agen travel, program Haji Furoda Luxury ini berlangsung selama 17 hari. Para jemaah harus membayar biaya mulai dari USD 31.700 atau sekitar Rp 509,3 juta. Dengan biaya tersebut, mereka mendapatkan fasilitas mewah selama beribadah, termasuk hotel bintang lima, tenda AC maktab furoda, dan transportasi mewah seperti mobil atau bus. Harga tersebut juga mencakup city tour di Makkah dan Madinah, pembimbing ustaz, akses kereta cepat Makkah-Madinah, serta tiket pesawat pulang-pergi. Jemaah juga akan menerima jatah air zam-zam sebanyak 5 liter dari Tanah Suci.

Selain itu, para jemaah haji furoda juga menggunakan visa khusus, yakni visa haji furoda. Visa ini diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi melalui kedutaan besar mereka di Indonesia!

Previous post Gerindra: Wacana Amendemen UUD 1945 Kurang Tepat Dibahas Saat Ini
Next post Kayu Magnolia ke Orbit: Satelit Ramah Lingkungan Mengubah Permainan Antariksa