KEDAINEWS.COM – November 2021 lalu, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) berhasil mempertahankan posisinya kembali sebagai perusahaan pialang berjangka teraktif dari 10 perusahaan pialang gabungan teraktif, anggota dari Jakarta Futures Exchange (JFX).

Kunci rahasia RFB terus menjadi perusahaan pialang teraktif karena komitmen dalam menjaga reputasi dan prestasi.

Reputasi dan prestasi menjadi kunci penting dalam memilih perusahaan Pialang Berjangka.

Pasalnya, kini banyak terdapat penawaran investasi tak berijin resmi alias investasi bodong di industri pialang berjangka.

Pimpinan Cabang PT Rifan Financindo Berjangka cabang Palembang Eko Budhi Prasetyo mengungkapkan beberapa tips sebelum memilih mitra pialang terbaik yaitu,

Pertama, cek legalitas perusahaan pialang, apakah terdaftar atau belum di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Kedua, perusahaan pialang berjangka tersebut harus terdaftar di salah satu bursa berjangka dan kliring berjangka yang ada di Indonesia.

Ketiga, kunjungi website resminya. Banyak perusahaan pialang berjangka ‘bodong’ yang melakukan duplikasi pada website pialang resmi untuk melakukan penipuan.

Keempat, pengalaman dan reputasi biasanya tak dapat terpisahkan. Maka, perusahaan pialang berjangka yang berdiri sejak lama maka kualitas layanan transaksi dan reputasinya tentu teruji.

“RFB telah berdiri sejak tahun 2000, terdaftar, dan diawasi resmi oleh Bappebti,” tegas Eko.

Saat ini RFB telah melayani lebih dari 15 ribu nasabah di seluruh Indonesia dengan 10 kantor yang tersebar di berbagai kota.

Sementara total nasabah RFB Palembang sudah mencapai hampir 1000 lebih.

“Pengalaman RFB dalam melayani nasabah bukannya tanpa kendala. Ada banyak masukan berharga dari nasabah yang kami anggap sebagai cambuk untuk meningkatkan layanan lebih baik lagi,” ujar Eko.

Terdapat pula beberapa rumor miring yang menerpa karena kesalahpahaman antara nasabah dengan Wakil Pialang Berjangka yang bertugas memberikan konsultasi.

Yang jelas, RFB senantiasa membekali para tenaga pialang dengan 3K dalam menghadapi pelbagai tantangan, antara lain Keterbukaan, Kejujuran dan Kesempatan bagi nasabah menyampaikan hak pendapatnya.

Previous post Dorong Ekonomi Daerah, BI Sumsel Luncurkan “Digital Kito Galo”
Next post Astra Motor Apresiasi 300 Sales People Terbaik