KEDAINEWS.COM – Usai diumumkan lolos verifikasi administrasi oleh KPU Pusat kemarin, Jumat (14/10) Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumatera Selatan langsung tancap gas. Sekretaris Pimda Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumsel H Syaiful Islam mengaku sangat optimis PKN juga akan lolos verifikasi faktual.

“Alhamdulillah PKN termasuk dari 18 partai politik yang sudah dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh KPU Pusat. Senin depan tanggal 17 oktober rencananya KPU Sumsel akan melakukan verifikasi faktual di sekretariat Pimda PKN Sumsel. Kami sudah sangat serius mempersiapkan sejumlah persyaratan verifikasi faktual diantaranya fisik kantor tetap, rekening bank, keanggotaan kader partai seperti kartu tanda anggota (KTA). Pengumuman verifikasi faktual sendiri akan dilakukan 14 Desember 2022 dan kami yakin PKN lolos sebagai peserta pemilu 2024”, ujar Syaiful Islam di Palembang, Sabtu (15/10).

Mantan politisi Demokrat dua periode ini juga mengatakan pihaknya menargetkan setiap daerah pemilihan atau dapil di Sumsel dapat dimenangkan minimal satu kursi dalam pemilu 2024 baik tingkat propinsi, kota dan kabupaten. Keyakinannya  pada Pimda PKN Sumsel dibawah nakhoda Hj. Lucianty sangat beralasan mengingat sejumlah politisi senior Sumsel sudah bergabung. Sebut saja politikus senior Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel, Noviarman Kailani dan bergabung dengan Pimda PKN Sumsel dan mantan Sekretaris Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumsel, Sujarwoto, keduanya sudah resmi bergabung dengan Pimda PKN Sumsel.

“Selain politisi senior partai tadi, ada lagi dari kalangan akademisi dua pimpinan Perguruan Tinggi di Palembang juga sudah bergabung, serta sejumlah tokoh pengusaha perempuan di Sumsel. Nah, sejumlah tokoh dari berbagai konfigurasi ini jelas dapat saling melengkapiakan memperkuat PKN Sumsel bertarung dalam pemilu 2024”, tambah Syaiful.

Syaiful Islam juga menambahkan dengan masuknya tokoh akademisi perempuan ini memperkuat sayap partai yakni pertiwi nusantara. Dari sayap partai ini juga akan mewakili kuota calon legislatif perempuan dalam pemilu 2024.

“Sementara untuk generasi muda atau kaum milenial PKN memiliki sayap partai bernama Ksatria Muda Nusantara yang menampung aspirasi anak-anak muda. Dari sayap pertai ini juga akan didukung maju sebagai bakal caleg 2024.  Namun untuk maju sebagai caleg diharapkan anak-anak muda sudah memiliki bekal secara kualitas yakni punya kemampuan dalam organisasi kemasyarakatan serta kemampuan personal dimana bakal caleg tanggap dengan persoalan bangsa dan negara saat ini”, ujar Syaiful.

Banyaknya anak muda yang masing menganggap bahwa politik itu kotor dan transaksional menurut Syaiful hal tersebut adalah pandangan personal dengan stigma yang salah. Politik menurutnya adalah puncak dari segala urusan tata negara sehingga harus diisi orang orang baik agar dapat mengelola negara dengan baik.

“Anak muda jangan takut masuk dalam politik praktis, politik sendiri hakikatnya adalah suci dimana kita bisa ikut mengelola negara ini agar arah bangsa tetap sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa. Jadi sangat disayangkan jika ada anak muda yang punya kemampuan namun takut dalam berpolitik praktis. Untuk itu PKN membuka ruang seluas luasnya kepada kaum muda untuk berjuang bersama di PKN agar kita dapat memberi warna yang baik dan benar. Kami juga memastikan di PKN tidak ada politik transaksional dan sangat menghargai siapapun yang mau berkontribusi positif untuk kemajuan bersama. Jadi silahkan siapapun bergabung bersama PKN Sumsel,” pungkas Syaiful Islam.

 

TENTANG PARTAI KEBANGKITAN NUSANTARA

Partai Kebangkitan Nusantara (disingkat PKN) adalah partai politik di Indonesia yang dideklarasikan pada tanggal 28 Oktober 2021.

PKN kini telah berbadan hukum, setelah keluarnya Surat Keputusan Kementrian Hukum dan HAM RI Pada tanggal 7 Januari 2022, setelah melakukan proses pendaftaran dan verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM RI. Pengurus Partai Kebangkitan Nusantara mulai menyerahkan kelengkapan berkas untuk pengurusuan SK Kemenkumham & HAM pada 27 November 2021.

PKN telah membentuk 34 provinsi provinsi yang dinamakan dengan istilah Pimpinan Daerah (Pimda) dan 501 Kab/Kota yang disebut dengan istilah Pimpinan Cabang (Pimcab) dan pertanggal 2 Agustus 2022, PKN telah mendaftarkan partainya ke KPU untuk menjadi peserta pemilu 2024. PKN juga dinyatakan resmi lolos verifikasi administrasi oleh KPU.

Previous post NS BlueScope dan Surya Mas Group Kerjasama Lewat Steel Supplied by BlueScope
Next post Kang Emil Bicara Soal Pemindahan Ibukota Jawa Barat