KEDAINEWS.COM – Seorang perawat wanita di Rusia mendadak jadi perbincangan netizen. Foto dirinya yang tengah merawat pasien terjangkit virus corona di Tula Regional Clinical Hospital seketika viral di media sosial karena di balik jubah alat pelindung diri (APD) transparannya, terlihat perawat itu hanya mengenakan pakaian dalam.

Lucunya, di dalam foto tersebut juga terlihat ada seorang pasien yang merupakan pria lansia. Ia tampak duduk di salah satu ranjang rumah sakit, mengenakan masker yang menutupi sebagian wajahnya sambil menatap sang perawat.

Dari laporan surat kabar lokal Tula Pressa, perawat yang tak disebutkan namanya itu sedang berada di bangsal khusus pasien virus corona laki-laki. Si perawat mengaku pada manajer rumah sakit tempatnya bekerja bahwa mengenakan jubah hazmat yang menutupi bagian tubuh dari ujung kaki hingga kepala membuatnya kepanasan dan gerah.

Tingkah si perawat itu sama sekali tak mengundang protes dari para pasiennya. Namun, kepala rumah sakit tetap menjatuhinya hukuman setelah berpenampilan hampir telanjang di depan para pasien yang semuanya adalah laki-laki.

Kepala rumah sakit bilang, hal itu termasuk pelanggaran karena pakaian medis yang dikenakan si perawat tak memenuhi persyaratan layaknya pakaian pelindung yang banyak dipakai tenaga medis lainnya. Si perawat sendiri berdalih, dirinya tak menyadari bahwa APD yang dipakainya tembus pandang dan lingerie di dalamnya dapat dilihat jelas oleh orang lain.

Kementerian Kesehatan Regional tak menampik bahwa ada salah satu perawat dari Tula Regional Clinical Hospital yang mendapatkan sanksi disiplin akibat ulahnya yang kemudian menjadi viral. Hanya saja, mereka tak menjelaskan secara rinci bentuk hukuman apa yang diterima si perawat. Pihak rumah sakit awalnya menuturkan bahwa perawat berusia 20-an itu mengenakan lingerie namun setelah diklarifikasi, kemungkinan itu adalah bikini.

Si perawat sendiri masih enggan buka suara terkait dirinya yang mendadak viral karena pakaian dalam di balik jubah medis transparannya.

Previous post Lebaran Tahun ini Silaturahmi Lewat Medsos?
Next post KFC Indonesia Tutup 115 Gerai, 5 Ribu Karyawan Dirumahkan