2 July 2022

Sang Pawang Hujan Rara Isti Wulandari

KEDAINEWS.COM – Sosok Rara Istiani Wulandari pun muncul di kamera saat ia sedang menjadi pawang hujan. Ia berjalan di bawah guyuran hujan di tengah lintasan sirkuit Mandalika sambil membawa benda seperti mangkok. Bukan sekali ini saja wanita yang biasa disapa Mbak Rara ini sudah dipercaya untuk “mengendalikan cuaca” di Mandalika.

Pada saat sirkuit ini dalam masa pembangunan, Mbak Rara sudah dipercaya menjadi pawang. Para pembalap MotoGP yang sedang bersiap di paddock pun ikut mengamati aksi Mbak Rara. Di layar televisi tampak Mbak Rara sedang berkeliling sirkuit sambil membawa mengkuk dan membaca mantra. Mbak Rara ini lahir di Jayapura pada 22 Oktober 1983. Ia menganut agama Islam. Menurutnya, dia mendapatkan bakat menjadi seorang pawang hujan dari keluarga sang ayah.

Sebelum memutuskan jadi pawang hujan, Rara menyadari sejak kecil ia merupakan seorang indigo. Keluarga Mbak Rara kemudian banyak mengajarkannya soal dunia spiritual dan menjadi pawang hujan. Rara disebut sudah menjadi seorang pawang hujan sejak ia berusia 9 tahun.

Rara kini tinggal di di sebuah apartemen di Jalan Ciung Wanara I Nomor 7, Denpasar, Bali. Selain sebagai pawang hujan, Rara juga membuka jasa Indigo Cahaya Tarot. Ia menerima jasa meramal, membaca tarot, hipnoterapi, dan meditasi.